Home Headline Nyimas Bunga Persembahkan Medali Perunggu Sebagai Kado Ultah Ibunda

Nyimas Bunga Persembahkan Medali Perunggu Sebagai Kado Ultah Ibunda

KORDANEWS – Setelah berhasil mendapatkan medali perunggu di ajang Asian Games 2018 untuk cabang olahraga (cabor) Skateboard, atlet putri asal Indonesia Nyimas Bunga ingin cepat pulang ke rumah.

Keinginan Nyimas bukan tanpa sebab, karena dirinya ingin bertemu sang ibu yang berada di Jakarta untuk memberikan kado ultah bagi ibunda yang telah mendukungnya dalam pertandingan.

“Kado yang kuberikan yakni kemenangan medali perunggu ini khusus saya berikan kepada Ibu yang berulang tahun Rabu kemarin (29/8/2018),” ujarnya.

Walaupun sang ibu yang bernama Ika Damayanti tidak ke Palembang untuk menyaksikan secara langsung saat berlaga, tetapi menurutnya orang yang telah melahirkannya tidak membuatnya kecewa.

“Karena beliau selalu mendukung saya dalam latihan apalagi berlaga seperti ini walaupun kami jauh ia tetap menyemangati saya,” katanya.

Meski usianya masih muda yakni (12) tahun, Nyimas Bunga sudah dipercaya oleh PB PERSEROSI untuk menjadi wakil Indonesia diajang Asian Games, sekaligus mempersiapakan diri menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Hasil ini semoga bisa menjadi bekal untuk Olimpiade 2020, target saya kedepan yakni dapat bermain di PON dan Olimpiade,”ujar Siswa SMPN 20 Kramat Jati, Jakarta Timur tersebut.

Kegigihan Nyimas Bunga dalam berlatih memang berbuah manis dengan memperoleh perunggu kedua Indonesia dalam cabor Skate.

Untuk diketahui para atlet Skateboard akan pulang dari Kota Palembang menuju Jakarta pada hari ini, Kamis (30/8). (Ab)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here