Home Headline Lahir Di Mobil, Bayi Kembar 3 Ini Di Beri Nama Avanza

Lahir Di Mobil, Bayi Kembar 3 Ini Di Beri Nama Avanza

KORDANEWS – Seorang ibu bernama Mumun Mu’afiyah, melahirkan tiga putri kembarnya di dalam mobil Toyota Avanza. Karena lahir di dalam kendaraan roda empat itu, dia dan suaminya, Azri Pirhatna, sepakat memberikan nama anaknya sesuai nama mobil itu.

Kisah berawal pada 27 Agustus 2018, saat warga Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Banten, berniat melakukan persalinan di sebuah rumah sakit swasta di Kota Cilegon.

“Kenapa dikasih nama Avanza, karena kita sepakat (suami dan istri) kasih nama Avanza yang artinya kemajuan, tingkatan dan tinggi,” kata Azri Prihatna, Selasa, 4 September 2018.

Ketiga bayi perempuannya yang lahir pada 27 Agustus 2018 kemarin, secara lengkap diberi nama Nazruna Khaira Avanza, Nazruna Haura Avanza dan yang ketiga bernama Nazruna Khaula Avanza.

Bayi pertama berat badannya (BB) 2,4 kilogram, panjang badan 45 cm, putri kedua lahir dengan berat badan 2,2 kilogram dan panjang badan 45 cm dan yang ketiga lahir dengan berat badan 2,2 kilogram dan panjang badan 45 cm.

“Waktu itu rasanya campur aduk. HPL (hari perkiraan lahir) tiga Minggu lagi. Tapi perut sudah mules,” ujarnya.

Suami istri kemudian menaiki mobil milik pamannya dari rumah dengan tujuan sebuah rumah sakit di Kota Cilegon. Ini karena sang istri sudah mulas-mulas sejak pukul 06.00 WIB. Sejak awal sudah diketahui bayi yang masih di dalam kandungan itu kembar dua dan tidak memungkinkan lahir secara normal.

Mereka harus menempuh perjalanan sekitar 25 kilometer menuju rumah sakit dan menembus jalanan berdebu dan daerah industri. Namun baru berjalan sekitar lima kilometer, anaknya telah lahir di dalam mobil. Ketiga putrinya justru terlahir dengan kondisi normal pada pukul 07.35 WIB, kedua 07.40 WIB dan ketiga 07.45 WIB.

“Tadinya saya kira kembar dua, tahunnya kembar tiga. Terus kita bawa ke klinik keluarga di Pulo Ampel,” katanya.

Setelah diperiksa oleh bidan di klinik tersebut, ibu dan bayi yang dilahirkan dalam kondisi sehat dan normal.

Dengan persalinan ini, Mumun Mu’afiyah berpesan kepada seluruh kaum hawa yang sedang berupaya mendapatkan anak, untuk tidak pernah berhenti berdoa dan berusaha.

“Semoga ketiga buah hati kita menjadi orang yang solehah, cerdas dan terus memberi kebaikan kepada semua,” kata Mumun Mu’afiyah.(viva)

Editor : Maskur

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here