Tips Pilih Sabun Agar Kulitmu Tetap Sehat

KORDANEWS – Sebagai produk kesehatan, memilih sabun yang tepat merupakan sebuah keharusan untuk kebaikan kulit Anda.

Maka dari itu, tahu jenis kulit sendiri dan peduli kandungan pada sabun adalah hal yang mesti jadi perhatian.

Bagi si kulit kering misalnya, sangat disarankan untuk menggunakan sabun yang berbahan dasar alami seperti ekstrak susu kambing.

Ekstrak susu kambing sendiri sudah lama dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit termasuk untuk mencegah kulit menjadi kusam dan kering.

Tak heran jika ekstrak susu kambing kerap digunakan sebagai bahan utama produk-produk kecantikan seperti sabun dan pelembab tubuh.

“Ekstrak susu kambing baik digunakan untuk tipe kulit kering karena teksturnya lebih lembut,” kata Promotion Manager Digital Campaign untuk sabun Harmony, Medicare, dan Lervia, Mirna F. Ambarsari dalam acara Healthy Zone beberapa waktu lalu.

Tapi jika kulit cenderung normal dan tidak banyak masalah, sabun dengan wewangian khas boleh jadi pilihan.

Kata Mirna, sabun dengan aroma seperti buah-buahan dan bunga dapat meningkatkan mood setelah lelah beraktivitas seharian.

“Mencium aroma buah dapat membuat suasana menjadi lebih baik. Kandungan extra moisturizer, aloe vera dan buah juga bisa untuk menutrisi kulit,” tambahnya.

Selain komposisi dan wewangian, Mirna mengatakan bahwa konsumen juga mesti cermat dalam memilih sabun. Salah satunya adalah memastikan bahwa sabun sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta tidak mengandung bahan dasar pemutih. (suara)

Editor : Maskur

kebersihan kesehatan kulit sabun tips trik

Related Post

Leave a reply

Loading...