Kejurnas Rowing Kano dan Kayak, Cabor Canoe Slalom Akan Diperkenalkan

KORDANEWS – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rowing, Kano/Kayak 2018
mempertemukan 439 atlet yang berasal dari 20 provinsi di Venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Tidak hanya ketiga cabor tersebut, event kali ini juga akan menggelar cabor yang tergolong baru, yakni Kano Slalom.

“Kita mengadakan di sini untuk persiapan ke PON 2020 nanti. Sebab nantinya tidak lagi dalam bentuk eksebisi/perkenalan, tapi sudah masuk cabor resmi,” ujar Sekretaris Panitia Pelaksana, Eva Ruliningtiyas, Minggu (4/11/2018).

Ia menjelaskan, Canoe Slalom sudah diselenggarakan di Asian Games 2018 Agustus lalu. Sama seperti Canoe pada umumnya, namun para atletnya akan bertarung dengan arus agar bisa mencapai garis finish.

“Kalau dalam penyelenggaraan kali ini, kita tidak pakai arus. Kita pakai flat (datar), jalurnya yang akan dilewati meliuk-liuk seperti mobil,” ungkapnya.

Kejuaraan tersebut rencananya akan digelar dari 4 – 6 November, untuk cabang olahraga (cabor) Kayak dan Kano. Sedangkan untuk cabor Rowing, akan digelar pada 8 – 10 November mendatang.

Kano Slalom sendiri akan dihelat pada 6 November mendatang. Diharapkan dengan diadakannya pada saat Kejurnas ini, para atlet dapat beradaptasi sekaligus bersiap untuk menyambut olahraga yang sudah dipertandingkan saat Asian Games 2018 lalu itu. (AC)

Editor: Janu

kano kayak Olahraga slalom

Related Post

Leave a reply

Loading...