AKBP Suhendro Resmi Pimpin Polres Musi Rawas

KORDANEWS – Pucuk pimpinan Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas (Mura) mengalami perggantian. Jika sebelumnya dijabat, AKBP Bayu Dewantoro SIK, MM digantikan AKBP Suhendro SIK. Senin (12/10/2018).

Perggantian tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2750/X/KEP./2018 tertanggal 28 Oktober 2018. Serahterima jabatan Kapolres Mura sendiri dilakukan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkanain Adinegara.

AKBP Bayu Dewantoro SIK, MM dipromosikan sebagai Kasubag Monev Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri. Sedangkan, AKBP Suhendro SIK sebelumnya memangku jabatan Pamen Korbrimob Polri (Diarahkan sebagai Danyon A Resimen III Pasukan Pelopor).

Acara farewell kedatangan Kapolres Mura, AKBP Suhendro SIK disambut langsung dengan tradisi pedang pora. Seluruh perwira jajaran Polres Mura langsung berkenalan dengan pimpinan baru.

AKBP Bayu Dewantoro SIK, MM mengatakan untuk keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) selama 11 bulan menjabat Kapolres lebih baik dari sebelumnya. Ini menunjukkan meningkatnya kesadaran hukum masyarakat di Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara. “Saya harap kondisi kamtibmas yang kondusif lebih ditingkatkan lagi. Kerjasama antara polisi, pemerintah dan masyarakat tetap terjaga dengan baik,” tegas AKBP Bayu Dewantoro SIK, MM.

Menurutnya, secara pribadi dirinya pamit dari Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara. Banyak kesan yang sangat berarti dalam menyikapi dinamika kamtibmas, persoalan lahan, tenaga kerja dan lainnya. Semua kerjasama yang baik antara petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan unsur Tripika.

“Saya juga titip pesan untuk Kapolres Mura, AKBP Suhendro SIK terkait progres lanjutan Mapolres Muratara sementara di Kecamatan Muara Rupit agar difungsikan terlebih dahulu pelayanan masyarakat. Seperti dibuka pelayanan seminggu dua kali untuk pelayanan seperti sidik jari, SKCK, pajak kendaraan dan SIM keliling,” jelas dia.

Dia menambahkan untuk pembentukan Polres Muratara sendiri ada indikator, kelengkapan dan dilakukan pembahasan lebih lanjut. Dengan percepatan pembahasan antara eksekutif dan legislatif di Muratara dapat diajukan ke Kemenpan-RB Republik Indonesia.

Baca Juga :   Tahun Ini, Mura Berangkatkan 174 Jemaah Haji

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Suhendro SIK menjelaskan dirinya tetap melanjutkan apa yang telah dijalankan selama ini oleh AKBP Bayu Dewantoro SIK, MM. Termasuk fokus pelayanan bagi masyarakat. “Kita terus tingkatkan pelayanan di masyarakat dan menciptakan kamtibmas yang selama ini sudah lebih baik dari sebelumnya,”pungkasnya.(era)

Editor : mahardika

mura

Related Post

Leave a reply

Loading...