Ma’ruf Amin Diberi Waktu 10 Hari Untuk Minta Maaf Terkait ‘Budek Buta’

KORDANEWS – Forum disabilitas Jawa Barat yang tergabung dalam Forum Tunanetra Menggugat meminta calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin meminta maaf mengenai pernyataannya soal orang ‘buta’ dan ‘budek’. Forum berharap Ma’ruf Amin meminta maaf kepada kaum disabilitas.

“Disengaja atau tidak, Pak KH Ma’ruf Amin itu saya kira tahu mana membedakan. Kalau bisa yang bersangkutan memohon maaf,” kata perwakilan forum tersebut Yudi Yusfar di Kantor Sekretariat Ikatan Alumni Wyata Guna (IAWG) Bandung, Senin (12/11).

Yudi yang Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) menyatakan, pihaknya memberikan waktu selama 10 hari untuk cawapres Ma’ruf Amin meminta maaf. Apabila tidak melakukan hal itu, pihaknya akan bertindak lebih jauh lagi.

“Paling tidak yang bersangkutan meminta maaf dalam waktu 10 hari sejak pernyataan pers ini disampaikan. Jika tidak ada permintaan maaf, kami akan bertindak lebih signifikan,” tegasnya.

Sementara itu Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengatakan pihaknya justru memuliakan kaum difabel. “Justru kami sangat memuliakan dan sangat menghargai para kaum difabel, termasuk kelompok Forum Tunanetra. Pemerintahan Jokowi terbukti telah mampu menyelenggarakan Asian Paragames 2018 yang membanggakan itu,” kata jubir TKN Jokowi-Maruf Amin, Ace Hasan Syadzily, saat dimintai konfirmasi, Senin (12/11/2018).

Ace menegaskan tak ada maksud Ma’ruf, apalagi pihaknya, untuk menyinggung perasaan kaum difabel. Malah, kata Ace, Jokowi-Ma’ruf punya program yang sangat baik bagi kaum difabel.

“Tidak mungkin kami menenggelamkan kelompok difabel dalam kebijakan kami. Dalam program kami, disebutkan bahwa kami akan memberikan perlindungan bagi kaum difabel, termasuk memperluas akses lingkungan sosial dan pendidikan yang inklusif serta penyertaan fasilitas yang ramah bagi difabel,” tutur Ace. (net)

Baca Juga :   Alex Noerdin Sebut Aswari Cocok Jadi Pemimpin Sumsel

Editor: Janu

maruf amin politik

Related Post

Leave a reply

Loading...