HD Lepas Atlet WoodBall berlaga di Kejurnas Balikpapan

KORDANEWS-Perhatian Gubernur Sumsel terhadap perkembangan olahraga di Sumsel tidak diragukan lagi. Seperti halnya hari ini Kamis (15/11) melepas langsung atlet kontingen Sumatera Selatan untuk mengikuti Kejurnas Balikpapan.

Selaku manager tim, Hj. Sunnah membawa personil lengkap 17 atlet, 2 official, dan 2 tim pelatih. Dalam kesempatan itu, Hj sunnah terlebih dahulu menjelaskan permainan yang belum terlalu familiar di telinga, dan tak lupa pula meminta suport dari Gubernur Sumsel.

“Wood ball sama seperti golf, mainnya di lapangan rumput.” jelas Sunnah.

“Kami sangat berterima kasih bisa dilepas oleh pak Gubernur, ini menjadi motivasi lebih bagi kami dan memacu kami untuk mendapat hasil terbaik.” Lanjutnya.

Lebih lanjut Sunnah menerangkan bahwa pertandingan Kejurnas ini adalah ajang kualifikasi untuk mendapatkan tiket menuju PON PAPUA 2020 mendatang. Tak hanya itu saja, ia pun berharap dapat mengambil bagian di PON 2020 dan adanya perhatian dari pemerintah untuk dapat membentuk tim yang lebih solid.

Sebelum memberikan sambutannya, HD berkesempatan untuk merasakan permainan Wood Ball tersebut. Dengan luwes ia berhasil memasukan bola kedalam terget yang dituju.

“Aku dulu juga main golf, gara-gara cidera laju berenti main. Jadi dak kaku lagi untuk masukke bolanyo.” Canda HD.

Menanggapi kedatangan para tim Wood Ball, ia sangat merestui dan merasa bangga bila ada anak muda yang dapat membanggakan nama Sumsel.

“Beberapa hari ini saya selau diberikan surprise oleh anak-anak muda sumsel, kemarin juga saya melepas tim futsal putri dari Musi Rawas untuk bertanding di Purwokerto. Begitu bangganya saya berhadapan dengan adik-adik yang sudah membawa nama baik Sumsel.” Ucap HD.

Lebih jauh ia mengatakan, olahraga ini dapat menjadi olahraga masyarakat, karena dari segi biaya juga tidak banyak yang harus dikeluarkan. Terlepas dari hal itu juga harus adanya sosialisasi kepada masyarakat agar dapat dinikmati semua kalangan.

Baca Juga :   Kecelakaan Speedboat, Memakan Enam Korban Jiwa

HD tak lupa memberikan wejangan serta motivasi untuk para atlet serta pengurus. Ia sangat berharap olahraga ini dapat dinikmati masyarakat.

“Yang kalian sandang itu nama besar Sumsel, jadi harus beretika dan junjung tinggi sportivitas, seperti sifat orang Palembang sopan tapi tegas.
Tidak mudah untuk mencapai ke level Kejurnas, kedepannya harus olahraga ini menjadi idola buat masyarakat, dalam artian dapat dinikmati setiap kalangan. Semoga kalian mendapat gelar yang bisa membanggakan kami disini.” Tutupnya.

editor : red

sumsel woodball

Related Post

Leave a reply

Loading...