Pemkab Ponorogo Belajar Tingkatkan Serapan PAD ke Palembang

KORDANEWS – Untuk mensejahterakan masyarakatnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo tengah mempelajari peningkatan serapan pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Palembang.

Kedatangan kunjungan kerja ke Balai Kota Palembang yang dilakukan Pemkab Ponorogo disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi, Kepala BPKAD Kota PAlembang, M Hoyin Rizmu dan OPD terkait lainnya, Jumat (16/11/2018).

Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono dalam kunjungannya, menanyakan beberapa program-program terkait peningkatan PAD dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pegawainya.

Menurutnya, dipilihnya Kota Palembang sebagai salah satu tempat untuk studi banding mereka karena Palembang mampu memberikan TPP kepada ASN-nya dan
pihaknya juga berencana memberikan TPP tersebut kepada pegawainya.

Menanggapi hal tersebut Harobin Mastofa selaku Sekda Kota Palembang langsung memaparkan beberapa program-program unggulan Kota Palembang, salah satunya yakni pinjaman usaha tanpa agunan dan bunga serta pengembangan sarana destinasi wisata untuk menambah turis baik lokal maupun internasional yang berkunjung ke Palembang.

“Apa yang menjadi pemasukkan Kota Palembang, yang utamanya itu dari sektor
jasa dan pajak. Jadi inilah yang menarik Pemkab Ponorogo untuk belajar
kepada kita untuk dapat memberikan TPP kepada pegawainya dan meningkatan
kesejahteraan masyarakatnya,” terangnya.(eh)

Editor: Janu

pad palembang Pemkot

Related Post

Leave a reply

Loading...