Hasil Resmi Ujian SKD CPNS di OKI Baru Diketahui Pekan Depan

KORDANEWS – Seluruh peserta CPNS di harapkan bersabar untuk mengetahui hasil kelulusan, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), masih menunggu rilis dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk mengetahui hasil ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di daerah ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten OKI, Herry Susanto melalui Kabid Kepegawaian Ika Lisna Aprianti mengatakan, hasil ujian SKD baru akan diketahui sekitar sepekan pasca ujian dan akan dirilis oleh Panselnas.

“Iya, jadi hasilnya nanti tunggu rilis dari Panselnas, karena mereka yang mengeluarkan,” katanya.

Dijelaskannya, meskipun hasil ujian dapat diketahui langsung oleh peserta setelah ujian berlangsung jumlah resmi peserta yang berhasil mencapai passing grade masih akan menunggu rilis resmi Panselnas.

Terkait pelaksanaan ujian SKD yang dilaksanakan beberapa hari lalu, Ika mengungkapkan, ujian SKD berjalan lancar.

“Alhamdulillah tidak ada hambatan. Yang ikut seleksi dari 3.200 peserta yang dinyatakan lolos tahap administrasi, kemarin ada 2.975 peserta yang hadir,” bebernya.

Masih kata Ika, setelah dinyatakan lulus, nantinya akan ada ujian SKB untuk masing-masing bidang yang rencananya akan dilaksanakan pada 22-28 November mendatang.

“Mudah-mudahan banyak yang lulus SKD sehingga bisa ikut tes tahap berikutnya,” ujarnya.

Diharapkan agar 192 alokasi formasi CPNS di Kabupaten OKI dapat terpenuhi untuk mengisi kebutuhan pegawai di Bumi Bende Seguguk tersebut. Pasalnya, dalam setahun ada lebih dari 100 ASN yang pensiun.

Editor : mahardika

OKI

Related Post

Leave a reply

Loading...