Home Headline Dibantu Banyak Pihak, Tangis Haru Nunung Pecah 

Dibantu Banyak Pihak, Tangis Haru Nunung Pecah 

KORDANEWS — Hati Sumringah, ditambah tangis haru kebahagiaan melihat kepedulian dari pemerintah yang turun langsung melihat kondisi rumahnya. Hal itu membuat Nunung, berterimakasih dan terus bersyukur kepada Allah atas rejeki yang ada.
Pasalnya, pemerintah dari tingkat Kecamatan, Kelurahan, Kota, hingga Provinsi, dan Perwakilan dari PT Pupuk Sriwijdaya menyambangi lokasi untuk melihat secara langsung dan memberikan janji bantuan kepada dirinya dan keluarga.
“Alhamdulilah, tidak menyangka banyak yang peduli. Saya mau nangis, saya bahagia atas ridho dan rejekinya dari Allah.”
“Nggak  bisa lagi diungkapkan dengan kata-kata, saya sangat senang sekali, bapak juga tidak henti-hentinya bersyukur,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca, Kamis (29/11).
Lanjutnya, kebahagiaan itu hadir karena rumah berukuran 3×5 meter yang terbuat dari kayu terletak di Jalan Taqwa, lorong Utama Mata merah, akan segera diperbaiki.Untuk diketahui kondisi rumah tersebut penuh dengan retakan dan patahan akibat dimakan usia. Tiang pondasi yang berada di bagian depan sudah patah tak karuan akibatnya rumah tersebut terlihat miring.
“Rumah ini sudah 3 tahun miring, nggak ada uang buat benerin. Karena uangnya sehari-hari memang untuk keperluan hidup. Saya hanya buruh cuci, bapak sakit-sakitan, kadang bekerja kadang tidak,” ujarnya.
Menurutnya, pihak pemerintah provinsi sudah menyatakan siap membantu, bekerja sama dengan PT Pusri dan Pemerintah setempat.
“Tadi Ibu Gubernur bersama perwakilan PT Pusri sudah menyatakan siap akan membantu, paling tidak kami sekeluarga dapat hidup dengan tenang dan nyaman. Harapan saya sekeluarga, dapat tinggal ditempat layak,” ungkapnya.
Sementara Kepala Bagaian Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pusri, Ronald mengungkapkan, akan berkordinasi dengan pemerintah setempat untuk segera menindak lanjutinya.
“Kami sudah berkordinasi, akan segera membongkar bangunan yang ada dan segera kita perbaiki, selain itu, kita akan kordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah setempat, seperti Camat dan Lurah. Dan hari ini akan dimulai,” jelasnya. (Ab)
Editor : Chandra Baturajo.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here