Sejak Dibuka Penjualan Tiket Lebaran Kereta Api, Hingga Kini Masih Sepi

 

KORDANEWS — Tidak seperti biasanya penjualan tiket H-90 jelang Hari Raya Idul Fitri hingga tiket keberangkatan ‪26 Mei 2019‬ (H-10 Lebaran) yang sudah dijual oleh PT Kereta Api Divre III Palembang sejak 25 Februari masih sepi.

Rute Kereta Api yang dijual yakni Limeks Sriwijaya relasi Kertapati-Tanjungkarang PP, KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau PP (KA Komersial eksekutif dan bisnis), Prabujaya Kertapati-Prabumulih PP dan KA kelas Ekonomi yaitu KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang PP, KA Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau PP.

Executive Vice President PT KAI Divre III Palembang, Anang Yoyo mengatakan, sudah Dua pekan sejak dibuka penjualan tiket lebaran sampai saat ini masih sepi. “Sampai sekarang penjualan tiket lebaran ini masih sepi berbeda seperti tahun sebelumnya,” kata Anang, Rabu (13/3).

Menurutnya, salah satu alasan penjualan tiket kereta api masih sepi karena tujuan favorit rute keberangkatan hanya ke Lampung dan Lubuklinggau. Berbanding terbalik dengan di pulau Jawa yang rute keberangkatannya banyak.

“Ya, berbeda penjualan disini dengan di Jawa itu berbeda. Disana banyak rutenya sedangkan disinikan favoritnya hanya ke Lampung dan Lubuklinggau,” jelasnya.

Sebelumnya, PT KAI telah menyiapkan Lima Kereta Api Reguler dengan 2.702 tiket perharinya dan 59.444 tiket untuk total keseluruhan.

“KAI memperkirakan puncak Arus Mudik akan terjadi ‪pada 29 Mei‬ (H-7) dan puncak Arus Balik diperkirakan akan terjadi ‪pada Minggu, 9 Juni 2019‬ (H+3),” kata manajer Humas Aida Suryanti saat diwawancarai beberapa waktu lalu. (Ab)

 

 

Editor : Jhonny

kereta api Penjualan Tiket Masih Sepi sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...