Pembekalan, Tagana Baru Ikuti Diksar

 

KORDANEWS – Peran Taruna Siaga Bencana (Tagana) setiap terjadi nya bencana sangatlah besar. Bahkan Tagana selalu menjadi garda terdepan yang siap diterjunkan kapan pun dan dimana pun.

 

Sehingga di tahun 2019 ini, selaku pembina tagana, Dinas Sosial (Dinsos) menambah jumlah anggota tagana sebanyak 14 orang yang bertugas di berbagai Kecamatan. Kemarin (13/3) anggota tagana yang baru mengikuti pendidikan dasar (Diksar) sebagai pembekalan awal.

 

“Diksar ini dilakukan oleh para anggota Tagana yang sudah berpengalaman kepada yang baru bergabung. Guna melatih fisik, kedisiplinan dan kesiapsiagaan sebagai taruna siaga bencana,” Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Muhammad Jaya, M.Si, melalui Kabid Linjamsos Mat Darul.

 

Menurutnya, seorang anggota tagana tidak hanya memiliki fisik yang prima, tetap juga sikap kedisiplinan serta jiwa pengabdian dan jiwa sosial yang tinggi.

 

“Melalui kegiatan hari ini, kita tanamkan poin-poin tersebut, sehingga nanti nya ketika mereka harus terjun saat terjadi bencana, mereka sudah tau apa yang harus dilakukan dan membantu dengan sepenuh hati,”terangnya.

 

Sementara itu, salah seorang anggota tagana senior, menyampaikan bahwa menjadi seorang anggota tagana benar-benar harus siap, mulai dari fisik, kemauan dan niat ikhlas.

 

“Alhamdulillah sejauh ini tagana cukup di andalkan tidak hanya ketika terjadi bencana, melainka juga bisa membantu masyarakat yang memiliki masalah sosial lainnya,”ucapnya.

 

Dirinya berharap kepada anggota tagana yang baru untuk bisa mengangkat dan membawa naik bagi tagana. “terpenting, bagaimana kehadiran kita bisa memberikan manfaat bagi orang lain,”pungkasnya.

 

Editor : Chandra

Muba sumsel Tagana

Related Post

Leave a reply

Loading...