Home Kriminal Pembimas Kristen : Kami Inginkan Pelaku Dapat Dihukum Setimpal

Pembimas Kristen : Kami Inginkan Pelaku Dapat Dihukum Setimpal

 

KORDANEWS — Setelah ditangkapnya dua pelaku pemerkosaan dan pembunuhan calon pendeta Melindawati Zidomi (24), pembimbing masyarakat (Pembimas) Kristen, Bagus Ade Dinata Panjaitan menginginkan terdakwa dapat dihukum setimpal.

 

 

“Kami minta kepada polisi memberikan hukuman seadil adilnya sesuai hukum berlaku dan juga diusut tuntas mulai dari motif pembunuhan, cara membunuh dan lainnya, “Ujarnya, Jum’at (29/3).

 

 

 

Bagus Ade Dinata Panjaitan sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi pelaku membunuh korban dengan sadis. Disamping korban masih sangat mudah dan punya kesempatan serta masa depan yang panjang.

 

 

 

Selain itu, dirinya mengaku sangat kenal dengan keluarga korban terutama sosok Melindawati Zidomi yang begitu baik selalu membantu para jemaat yang ingin membutuhkan bantuannya.

 

 

 

“Korban baik sebab untuk jadi calon pendeta itu harus baik itu ada standar dan banyak pertimbangan, dan kami harapkan jangan ada korban lagi , “Ungkapnya.

 

 

 

Bagus Ade Dinata Panjaitan pun mengungkapkan telah menggelar doa bersama untuk korban dan juga agar para keluarga bisa tabah.

 

 

 

“Saya sudah sampaikan duka, tapi belum sempat ketemu keluarga karena lagi di luar kota, ” Tandasnya.

 

 

 

Sebelumnya, Tim gabungan Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), bersama Polda Sumsel, telah menangkap dua buronan kasus pemerkosaan dan pembunuhan calon pendeta Melindawati Zidemi (24), di Sungai Baung, OKI.

 

 

 

Dua pelaku pembunuhan Melinda Zidemi (24) diketahui merupakan warga setempat, Kecamatan Air Sugihan, OKI yang berinisial Hen dan Nang dan akan direlease oleh Kapolda Sumsel.  Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres OKI, AKBP Doni Eka Saputra saat dikonfirmasi, Kamis (28/3).

 

 

“Iya benar dua tersangka sudah diamankan sejak kemarin, Rabu (27/3). Besok Jumat (29/3) akan dirilis oleh Kapolda langsung,” jelasnya.

 

 

Selain itu dirinya mengungkapkan, kedua pelaku merupakan buruh yang bekerja di area perkebunan Sawit PT PSM. (Ndik)

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here