16 Tim Siap Bertarung Dalam Kejuaraan Kartini Cup III

 

KORDANEWS – Sebanyak 16 tim basket putri yang ada di Kabupaten Muara Enim siap memperebutkan piala bergilir dalam kejuaraan Kartini Cup III yang diselenggarakan oleh Pengkab Perbasi Muara Enim.

 

 

Kejuaraan yang dilaksanakan selama lima hari, yaitu 5-10 Januari 2019 ini, dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Ir H Sumarni MM didampingi Ketua Pemkab Perbasi Muara Enim H Faizal Anwar SE Kadispora Muara Enim Rusdi Hairullah, dan perwakilan dari KONI Muara Enim.

Ketua Pemkab Perbasi Muara Enim Faizal Anwar, SE menyampaikan bahwa kejuaraan bola basket Kartini Cup III ini merupakan agenda tahunan yang tertuang di dalam program kerja Pengkab Perbasi Muara Enim.

 

 

“Kejuaraan tersebut khusus untuk kaum perempuan dengan tajuk Kartini Cup yang tak lain adalah program kerja dari Pengkab Perbasi Muara Enim di dalam memasyarakatkan bola basket, serta untuk mempererat hubungan silaturahmi antar organisasi wanita yang ada di Muara Enim, sehingga dapat menunjang program dan visi misi pemerintah daerah yang di dalamnya terdapat visi misi Muara Enim yang agamis, sehat, sejahtera, dan berdaya saing,” terangnya.

Masih kata Faizal, dalam kejuaraan kali ini diikuti oleh beberapa klub bola basket putri yang ada di Bumi Serasan sekundang, yang mana nantinya akan diambil tiga pemenang.

“Ada 16 peserta pada kejuaraan Kartini Cup III kali ini, yaitu 4 klub putri SMA, 1 dari Poltekes Palembang, 11 organisasi wanita yang ada di Muara Enim,” lanjutnya.

 

 

 

 

Tak hanya dari Pemerintah daerah, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh tim basket Bhayangkari Polres Muara Enim. Ketua Bhayangkari Polres Muara Enim, Adinda Seorang Damayanti sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Semoga kita bisa mendapatkan juara, harus semangat dan harus kompak,” ujarnya saat bincang dengan Kordanews.com diselah waktu pertandingan, Sabtu (06/04/2019). (Ari)

 

Editor : Chandra

No related post!

Leave a reply

Loading...