Sumsel Siap Jadi Penyelenggara Expo Nusantara 2020

 

KORDANEWS – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi penyelenggara Expo Nusantara pada tahun 2020 mendatang. Pernyataan ini disampaikannya dalam kesempatan menghadiri peringatan hari ulang tahun (Hut) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ke-44 dan Expo Nusantara 2019 bertempat di gedung Sasana Kriya TMII.

 

 

“Iya, hari ini kita hadir di sini memenuhi undangan TMII. Kita melihat dan meninjau stand-stand pameran dalam Expo Nusantara ini sekaligus mempersiapkan diri untuk menjadi penyelenggara Expo Nusantara tahun depan”, kata Mawardi.

 

 

Dilanjutkan Mawardi Yahya ,”Sumsel siap menjadi penyelenggara Expo Nusantara. Karena dengan demikian dapat lebih mengenalkan lebih jauh potensi yang dimiliki Sumsel di tingkat Nasional, baik kuliner dan budaya”, imbuhnya.

 

 

Wakil Gubernur Mawardi Yahya yang hadir didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya juga menambahkan kegiatan Expo Nusantara 2019 dinilai mampu menjembatani pemerintah daerah mulai dari kabupaten/kota hingga provinsi. Menurutnya kegiatan tersebut dapat menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai ajang mempererat persatuan dan kesatuan NKRI.

 

 

Sementara itu, senada dengan yang disampaikan Wakil Gubernur Mawardi Yahya, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya mengungkapkan keikutsertaan tim PKK Sumsel dalam ajang Expo Nusantara 2019 ini, dapat menampilkan potensi dan peluang yang dimiliki provinsi Sumatera Selatan.

 

 

“Seperti yang disampaikan Wakil Gubernur Mawardi Yahya, maka kami tim PKK Sumsel juga mendukung Sumsel menjadi penyelenggara Expo Nusantara di tahun depan. Kita persiapkan diri sebaik mungkin, walaupun pada tahun ini adalah kali pertama tim PKK Sumsel ikut serta dalam Expo Nusantara yang diadakan oleh TMII”, jelasnya.

Baca Juga :   Danlanud SMH Berikan penghargaan kepada Prajurit TNI Dan Avsec

 

 

Ditambahkan Fauziah Mawardi Yahya pada Expo Nusantara 2019 ini, tim PKK Sumsel menampilkan aneka kuliner khas Palembang yang diikutsertakan dalam festival kuliner nusantara.

 

 

“Ada berbagai macam kuliner khas Palembang yang kita sajikan di booth kita. Seperti aneka kue basah lapis kojo, engkak ketan, kue 8 jam, srikaya, dadar jiwo, celimpungan, laksan, juga kerupuk, yang akan dinilai selama 2 hari ini”, tuturnya.

 

 

Sementara itu, Direktur Utama TMII Tanribali Lamo menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya. “Kehadiran Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya sungguh terasa istimewa bagi kami pada peringatan hari jadi TMII yang ke-44 bertajuk Rumah Budaya Bangsa Sebagai Wujud Bhinneka Tunggal Ika”,ujarnya.

 

 

Lebih lanjut Tanribali Lamo menambahkan tema tersebut dipilih agar persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjalin kuat, sekaligus dapat diikuti oleh pemerintah daerah untuk menyelenggarakan kegiatan positif dan diharapkan dapat menjadi pintu dan etalase untuk menampilkan keunggulan daerah masing-masing.

Tanribali Lamo menjelaskan pihaknya menyiapkan 10 festival dan event kebudayaan. Acara diselenggarakan dalam rangka peringatan Hut TMII ke-44 pada tanggal 19 April hingga 21 April 2019.

 

Dalam Expo Nusantara 2019 ini terdapat 157 booth dari 34 provinsi, sekitar 50 museum dan 28 kuliner turut serta.

 

Editor : Chandra.

Expo sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...