Home Headline Pasar Beduk Palembang, Ditemukan Menjual Rujak Mie Berformalin

Pasar Beduk Palembang, Ditemukan Menjual Rujak Mie Berformalin

KORDANEWS — Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Beduk di Palembang, Kamis (9/5). Dalam sidak di Pasar Beduk tepatnya di Jalan Ratna Palembang ini ditemukan rujak mie yang mengandung bahan berbahaya yakni formalin.

Kepala BBPOM, Hardaningsih mengatakan dalam sidak ini pihaknya mengambil sampel secara acak di Pasar Beduk dan hasilnya memang ditemukan rujak mie yang diduga mengandung bahan berbahaya bagi tubuh yakni Formalin.

Berdasarkan pengakuan dari pedagangnya. Rujak mie tersebut didapatkannya dari seorang pedagang di Pasar 26 Ilir. Meskipun begitu, pihaknya masih akan menelusuri darimana asal rujak mie tersebut karena masih menjual menggunakan bahan formalin. “Untuk makanan yang kami temukan ini kami sita dan dimusnahkan agar tidak disalahgunakan,” kata Hardaningsih, Kamis (9/5).

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang, Fitriyanti Agustinda berpesan kepada masyarakat untuk lebih jeli memeriksa produk yang akan dibeli. Khususnya yang berkaitan dengan masa kadaluarsa dan kemasan. Bila dirasakan ragu. Maka, lebih baik untuk tidak membeli produk tersebut.

“Kami akan terus intensif melakukan sidak sebagai jaminan kemanan produk untuk masyarakat. Kami juga tidak segan-segan memberikan sanksi jika pengusaha membandel atau lalai dalam menjual produknya,” pungkasnya.

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here