Para Pelaku Penganiayaan Dilapas Kelas II B Muara Enim Segera Disidangkan 

 

KORDANEWS – Kasus penganiyaan yang menyebabkan korban, Yuheri Kusnadi bin Yusran meninggal dunia yang terjadi di Lapas Kelas II B Muara Enim beberapa bulan lalu kini menemukan titik terang.

 

Seperti diterangkan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Muara Enim, Mernawati SH melalui Kasi Pidana Umum, Mario Churairo SH menjelaskan, semua berkas perkara sudah lengkap tinggal menunggu penyerahan ke Pengadilan Negeri.

 

 

“Iya sudah P21 dan lengkap, semua sudah kita proses. Ini berkasnya akan kita serahkan ke Pengadilan Negeri untuk dilakukan proses sidang terhadap ketiga pelaku,” ujarnya saat bincang dengan Kordanews.com, Rabu (15/05/2019).

Dilanjutkan Mario, ada dua berkas perkara, karena tempat kejadian berbeda, dua orang melakukan penganiayaan di sel tahanan, satu orang melakukan penganiayaan di ruang administrasi.

“Ketiga pelaku ialah, Agus Fitrian bin Ujang Anwar, Andrianto bin Rusmanto, dan Lubis bin Dahrum Lubis. Agus dan Andrianto melakukan penganiayaan di dalam sel sedangkan Lubis melakukan penganiayaan di ruang administrasi, untuk korban sendiri sempat kritis dan meninggal dunia pada saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit,” terangnya.

Masih kata Mario, untuk jadwal sidang menunggu dari Pengadilan Negeri, yang pasti berkas paling lambat besok diserahkan ke Pengadilan.

“Senin depan penetapan jadwal sidang, untuk sidang sendiri mungkin dilakukan hari Selasa atau Rabu tergantung kesiapan Hakim,” tukasnya. (Ari).

 

Editor : Chandra.

muara Enim

Related Post

Leave a reply

Loading...