Jelang 22 Mei, Kapolda Sumsel : Ada Yang Ikut Berangkat, Tapi Tidak Terlalu Banyak

KORDANEWS — Menjelang aksi 22 Mei yang akan diadakan besok, sejumlah warga Palembang pun mulai bertolak menuju Ibu kota Jakarta. Hal ini diketahui, usai pertemuan dan doa bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Taman Makam Pahlawan Palembang, Senin (20/5).

“Ada yang ikut berangkat dari Sumsel tapi tidak terlalu banyak jumlahnya,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat ditemui, Senin (20/5).

Menurutnya, warga tersebut berasal dari Palembang, Lubuklinggau dan Prabumulih. Meskipun begitu, sejak awal pihaknya telah melakukan pendekatan dengan warga dan mengimbau agar tetap mengikuti mekanisme konstitusional sesuai dengan ketentuan Undang-Undang (UU), serta meyakini hasil pemilu yang diputuskan oleh KPU.

“Kita harus meyakini demokrasi, suara terbanyak, suara yang sah harus dihargai bersama dan jangan lakukan hal inskonstitusional,” ujarnya.

Sejauh ini, kondisi keamanan di Sumsel masih tetap kondusif pasca dilakukannya Pemilihan Umum (Pemilu). Meskipun begitu, pihaknya tetap menurunkan tim untuk bersiaga memantau kondisi keamanan di Sumsel hingga proses Pemilu selesai. “Kami harap kondisi keamanan di Sumsel tetap kondusif dan aman,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru menambahkan, masyarakat harus dewasa dalam berdemokrasi sehingga tidak menimbulkan kegaduhan. “Jangan sampai terjebak dalam kepentingan politik praktis. Apapun hasilnya harus tetap kita terima,” pungkasnya.

Editor : Jhonny

22 Mei pilpres 2019 sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...