Home Nusantara IPC Beri Beasiswa Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Di Palembang

IPC Beri Beasiswa Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Di Palembang

KORDANEWS – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) menyerahkan bantuan beasiswa untuk 20 anak berkebutuhan khusus di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, Sukarame, Palembang, Sumatera Selatan. IPC ingin memastikan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus tersebut terakses dengan pendidikan yang layak, seperti anak-anak pada umumnya.

Selain beasiswa, IPC bersama beberapa BUMN yang dikoordinir Kementerian BUMN menyerahkan bantuan dalam bentuk lain dengan nilai total Rp1,8 Miliar yang didistribusikan di 22 lokasi di Palembang.

“Berkah Ramadhan harus dirasakan oleh semua. Dengan Program Bina Lingkungan IPC, kami memanfaatkan momentum Ramadhan untuk berbagi. Kali ini kami menitikberatkan bantuan pada akses dan fasilitas beasiswa bagi anak-anak berkebutuhan khusus,” kata Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya, saat mengunjungi Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, di Palembang, Sabtu (25/5).

Bantuan pendidikan dan beasiswa diserahkan, bersamaan dengan kunjungan Menteri BUMN Rini M Soemarno dan rombongan ke pondok pesantren tersebut, di tengah jadwal peninjauan kesiapan jalur mudik Lebaran 2019, khususnya di ruas tol Trans Sumatera. Semua bantuan ini ditujukan untuk renovasi sarana dan prasarana masjid, panti asuhan, yayasan sosial, serta santunan bagi santriwan-santriwati di 5 pondok pesantren di Palembang.

“Semua bantuan ini adalah wujud dari semangat ‘BUMN Hadir untuk Negeri’. IPC sebagai agen pembangunan berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat. Salah satunya melalui pendidikan,” ujar Elvyn.

Sepanjang Ramadan 2019 IPC mengimplementasikan program Tanggung jawab Sosial Perusahaan (CSR) di 12 wilayah kerja kantor cabang pelabuhan IPC. Program CSR tersebut meliputi pasar murah, santunan Ramadan untuk ribuan anak yatim dan duafa, serta santunan pendidikan.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan selama empat tahun terakhir Kementerian BUMN bersama BUMN yang ada di Tanah Air melakukan Safari Ramadan. Bahkan di setiap Provinsi semua BUMN memiliki kegiatan Safari Ramadan bersinergis dengan BUMN lain.

“Termasuk ada program memberikan berbagai santunan, pembangunan dan renovasi sarana prasarana, seperti pesantren, panti asuhan dan difabel.

“Program kita di Safari Ramadan ada di 21 titik, diantaranya 9 ponpes, 7 panti asuhan, juga 1 aksi peduli difabel. Ini sinergis BUMN. Ini juga bentuk komitmen kita membantu masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here