Home Ekonomi 400 Ton Beras Siap Didistribusikan Bulog per Bulan, Untuk ASN Sumsel

400 Ton Beras Siap Didistribusikan Bulog per Bulan, Untuk ASN Sumsel

KORDANEWS — Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divisi Regional (Perum Bulog) Sumatera Selatan dan Bangka Belitung akan menyiapkan beras sebanyak 400 ton beras per bulan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Beras yang diberikan pun dipastikan juga memiliki kualitas premium.

 

Kepala Perum Bulog Sumsel dan Babel Yusuf Salahudin mengatakan, beras yang nantinya disalurkan ke para ASN di lingkungan Pemprov Sumsel tersebut memiliki kualitas premium.

 

“Dalam sebulan kami akan siapkan 400 ton beras dengan kualitas premium. Tentu harga yang kita berikan akan dibawah HET,” ujar Yusuf saat ditemui di Palembang, Senin (27/5).

 

Masih kata dia, kerjasama antara Bulog dengan Pemprov Sumsel dalam penyaluran beras kepada ASN Pemprov telah berlangsung sejak Januari 2019 lalu. Namun, untuk pemberiannya kepada ASN ini akan mendapatkan empat bulan sekaligus.

 

Dengan adanya penyaluran beras ke ASN, pihaknya mengapresiasi langkah Pemprov Sumsel untuk memberikan beras kepada masyarakat dan juga meningkatkan semangat petani karena hasil panen mereka dibeli dengan harga tertinggi.

 

“Selain ASN, tentu para petani juga sangat senang. Kerjasama ini petani bisa menjual hasil panen mereka dengan baik. Komitmen ini sangat baik dan kita akan support terus,” kata dia.

 

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan, ASN dan honorer Pemprov Sumsel bulan ini akan menerima insentif beras yang secara simbolis diserahkan pada 27 Mei 2019.

 

Bagi ASN suami/istri/janda/duda yang bekerja di lingkungan Pemprov Sumsel mendapatkan beras sebesar 20 kilogram. Sedangkan ASN yang belum menikah di lingkungan Pemprov Sumsel akan mendapatkan insentif beras sebesar 10 kilogram dan untuk honorer sebesar 5 kilogram.

 

“Untuk tahapan dokumen insentif beras ini sudah selesai. Hal ini diperuntukan untuk memberikan tambahan penghasilan berupa beras, yang merupakan inisiasi dari Gubernur sebagai unsur pimpinan memberikan tambahan penghasilan berupa beras,” katanya.

 

Menurut Nasrun, karena ini baru tahap awal maka diberikan untuk satu bulan terlebih dahulu. Lalu nanti di bulan Juni-Desember ditotalkan 12 bulan, jadi bisa saja di bulan Juni diberikan dua bulan yang sebelumnyat, hingga nanti sampai Desember totalnya 12 bulan.

 

“Beras yang diberikan ini beras petani di Sumsel yang diserap Bulog. Jadi nanti untuk ASN dan honorernya akan mendapatkan beras dari Bulog dengan kualitas premium,” tuturnya.

 

Berdasarkan data yang ada jumlah ASN Pemprov Sumsel ada 16.040 orang dan untuk honorer ada 14.229 orang. Jadi totalnya ada sebanyak 30.269 pegawai Pemprov Sumsel yang akan mendapatkan insentif beras.

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here