Home Entertainment Ikut BGP, Dea : Untuk Tingkatkan Kepercayaan Diri

Ikut BGP, Dea : Untuk Tingkatkan Kepercayaan Diri

KORDANEWS-Mengenakan hijab tidak mengurangi semua aktifitas yang ingin dilakukan, apa lagi sebagai umat muslim mewajibkan seorang wanita untuk menutup auratnya, hal ini yang dilakukan Dea Indah Pratiwi Finalis Gadis Palembang 2018, akrab dipanggil dengan nama Dea yang sekarang tergabung dalam kepanitiaan Bujang Gadis Palembang 2019.

 

 

“Saya menggunakan hijab sudah dari SMP dan atas kemauan sendiri, karena sadar bahwa berhijab merupakan salah satu kewajiban seorang wanita muslim” ungkapnya dibincangi KordaNews saat dirinya menjadi panitia penerimaan pendaftaran sebagai Bujang Gadis Palembang (BGP) 2019 di Kantor Dinas Kebudayaa dan Pariwisata Kota Palembang.

 

Diakuinya, tidak hanya dirinya dalam keluarga yang berhijab, tetapi kedua saudara dan ibunya juga menggunakan hijab ini, apa lagi yang juga didukung dari lingkungan di daerah komplek perumahannya banyak yang sudah menggunakan hijab ini.

 

 

Cewek kelahiran Palembang, 11 Juli 2000 yang menjadi finalis Bujang Gadis Palembang 2018 ini, sudah mempunyai banyak prestasi mulai dari Kelas 1 SMP sudah meraih Juara Umum dan masuk Semi Finalis Olimpiade Sains Kuark Biologi, begitu juga waktu SMA menjadi Purna Paskibraka Kota Palembang tahun 2016.

 

 

Anak ke 3 dari 4 bersaudara dari kedua orang tua asal dari Kota Palembang ini, tak merasakan kalau dengan menggunakan hijab, aktifitas yang ingin dilakukannya mendapat halangan dan malah menjadi kepercayaan dirinya untuk melakukan apa pun yang menjadi keinginannya.

 

“Dari kecil hingga sekarang ini, saya mempunyai cita-cita menjadi CEO atau pemilik suatu perusahaan dengan kuliah di Jurusan Manajemen, saya berharap dengan mengambil jurusan tersebut bisa menjadi salah satu factor untuk mewujudkannya” ungkap cewek yang kuliah di Universitas Sriwijaya, Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Semester 2 ini.

 

 

“Dan setelah selesai nanti pengennya melanjutkan Study S2 untuk memperdalam Ilmu dan Meraih Cita-cita” tambahnya.

 

 

Secara spontan ia pun mempromosikan syarat untuk bisa mengikuti Bujang Gadis Palembang 2019, syarat untuk ikut BGP itu, tinggi badan mininal untuk Gadis 160 cm dan Bujang 165 cm, dari usia 16 sampai dengan 25 tahun dan harus bebas dari narkoba serta belum pernah menikah. Pendaftaran akan berakhir pada tanggal 26 Juni tapi tanggal 1-10 Juni tutup sementara karena libur lebaran.

 

 

“Banyak loch yang bisa diperoleh setelah ikut BGP ini, salah satunya, meningkatkan kepercayaan diri saat berhadapan dengan orang banyak, kemampuan berbicara di depan umum, menambah ilmu dan teman, masih banyak lagi hal yang bisa diperoleh setelah mengikuti BGP” pungkasnya. (eh)

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here