Google Kini Tampilkan Format 3D untuk Pencarian Nama Hewan

KORDANEWS – Pada konferensi pengembang Google I/O, perusahaan Google berjanji untuk membawa fitur Augmented Reality (AR) ke dalam hasil pencarian. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapat gambar 3D pada hasil pencarian.

Dikatakan dalam situs The Verge, raksasa teknologi pencarian baru saja merilis fitur ini pada perangkat Android dan iPhone ARCore atau ARKit. Untuk saat ini fitur hanya bekerja ketika pengguna mencari nama hewan seperti harimau, singa, panda, rottweiler, serigala dan masih banyak lainnya.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna harus menavigasikannya ke perangkat yang kompatibel, kemudian mencarinya di platform Google Search. Jika hewan yang dicari tersedia, ia akan muncul dalam kotak kecil dengan beberapa statistik dan gambar animasi mini.

Kemudian akan ada opsi ‘melihat serigala dengan ukuran sesungguhnya’. Selanjutnya pengguna bisa memilih menu ‘lihat dalam 3D’ dan situs akan menampilkan hasil pencarian dengan animasi model 3D ke dalam layar.

Perlu diketahui, fitur interaktif terkait hewan juga pernah mereka luncurkan pada 2016. Pengguna memungkinkan untuk mendengar suara binatang di hasil pencarian. Namun pencarian harus spesifik, tidak bisa hanya memasukkan kata kunci secara umum.

Editor : John.W

Augmented Reality Google Search. Model 3d

No related post!

Leave a reply

Loading...