Indonesia Di Bantai Jordania 1-4

KORDANEWS – Tim Nasional Indonesia bertamu ke markas Timnas Yordania dalam FIFA Matchday di King Abdullah Stadium, Amman, Selasa malam WIB, 11 Juni 2019. Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia dibantai Yordania.

Sejak kick off, tuan rumah langsung menekan Timnas Indonesia. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Yordania.

Laga baru berjalan enam menit, Yordania sudah mengancam gawang Indonesia. Moussa Altamari berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi arahnya belum tepat sasaran.

Dua menit kemudian, giliran Bahaa Faisal yang memperoleh kesempatan. Sayangnya, tendangan keras yang dilepaskannya mampu ditepis Andritany Ardhiyasa.

Gol yang dinanti Yordania akhirnya terwujud pada menit 23. Adalah Bahaa Faisal yang sukses menceploskan bola ke gawang Indonesia setelah menerima umpan silang dari Ahmed Samer..

Usai gol tersebut, Indonesia tetap tertekan dari Yordania. Tiga menit jelang bubar, Yordani berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan dari Ahmed Hamdouni

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, Timnas Indonesia tertinggal 0-2 dari Yordania.

Selepas turun minum, Indonesia belum bisa keluar dari tekanan. Sementara, Yordania tetap bermain agresif seperti di babak pertama.

Pada menit 57, Yordania hampir saja menambah keunggulannya. Akan tetapi, sundulan Ahmed Samer masih membentur tiang gawang Indonesia.

Lima menit kemudian, petaka terjadi bagi Indonesia. Berawal dari kesalahan umpan Andritany yang mengarah pemain Yordania. Dengan tendangan terukurnya, Yousef Al Rawashdeh berhasil melesakkan bola ke gawang Indonesia.

Unggul tiga gol membuat Yordania mengendurkan serangannya. Pada menit 66, Indonesia memiliki peluang lewat Dedik Setiawan, tapi upayanya masih belum berhasil.

Tiga menit berselang, Dedik kembali mempunyai kesempatan untuk mencetak gol. Akan tetapi, sepakan kaki kirinya masih melenceng tipis dari gawang Yordania.

Baca Juga :   Prediksi Tim Yordania vs Tim Indonesia

Yordania coba menaikkan intensitas serangannya kembali setelah melakukan sejumlah pergantian pemain. Pada menit 79, Hamza Al Dardoor mampu mencetak gol keempat bagi Yordania.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol lewat titik putih setelah Alberto ‘Beto’ Goncalves dijatuhkan oleh kiper Yordania pada menit 85. Beto sendiri yang menjadi algojo sukses mengelabui Moataz Yaseen.

Dalam waktu yang tersisa tak ada gol yang tercipta. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Yordania mampu unggul 4-1 atas Indonesia

Editor :John.W

FIFA Matchday Indonessia Jordania

Related Post

Leave a reply

Loading...