Meski Jadi Tuan Rumah, Sumsel Tak Kirim Atlet di Ajang Kerjurnas Motocross 2019

 

KORDANEWS – Dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross yang akan diadakan di Palembang, Sumsel pada 5 Juli mendatang.

 

 

Nyatanya tidak dapat dimanfaatkan oleh Sumsel, karena tidak ada satupun atlet dikirim untuk ikut dalam kompetisi tersebut.

 

Penasihat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, Aswari Rivai mengakui memang sejauh ini tidak ada lagi atlet Motocross dari Sumsel sejak tahun 80 an lalu. Hal ini dikarenakan, minimnya pembinaan dan olahraga tersebut tergolong mahal.

 

Selain itu, sejauh ini juga tidak ada arena atau lintasan Motocross yang permanen sehingga menyulitkan untuk melakukan latihan.

 

 

“Karena itu, kita tidak mengirim atlet motocross dalam kejurnas ini,” katanya saat dihubungi, Rabu (12/6).

 

 

Meskipun begitu, dirinya berharap kedepan dengan adanya gelaran MXGP di Sumsel maka dapat menciptakan para atlet Motocross dari Sumsel. Mengingat, Sumsel merupakan daerah yang disegani dalam bidang otomotif.

 

 

“Peluang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menciptakan atlet yang handal,” ujarnya.

 

 

Namun juga dirinya menambahkan, Kejurnas tahun 2019 ini nantinya akan menjadi pembuka gelaran MXGP di Palembang. Menurutnya, Gelaran MXGP di Palembang ini akan lebih menarik dibandingkan daerah lainnya.

 

 

Selain itu MXGP ini juga bakal jadi pengalaman pertama bagi para atlet dunia. Karena, lokasinya terletak tepat didepan hotel berbintang dan ditengah perkotaan. Mengingat selama ini tidak ada lokasi yang seperti ini.

 

 

Selain itu, Sumsel juga tentunya diuntungkan karena akan banyak yang hadir dari luar Sumsel. Apalagi, saat ini sudah ada LRT sehingga dari Bandara ke Jakabaring hanya dapat ditempuh satu jam.

 

“Jadi ini gelaran MXGP di Palembang ini pertama dan sangat unik,” singkatnya. (Ab)

Baca Juga :   Sukses Selenggarakan MXGP 2019, Kini Sumsel Targetkan Jadi Agenda Tahunan

 

Editor : Jhonny

Mxgp 2019 Sumsel Tak ada atlet Tuan rumah MXGP

Related Post

Leave a reply

Loading...