Tahun 2019 Biaya Tranportasi Calon Jamaah Haji Tak Dianggarkan Pemprov Sumsel

KORDANEWS — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan tidak menganggarkan biaya transportasi calon jamaah haji pada tahun 2019, karena dibatalkannya permintaan anggaran. Sementara pada 5 Desember 2018 lalu, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sudah ketok palu.

 

 

 

“Tahun ini untuk yang dibiayai APBD belum ada,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel, Permana, ditemui di ruangannya, Senin (17/6).

 

 

Meskipun tidak dibiayai APBD, lanjut dia, disetujui oleh pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumsel, tetap ada yang berangkat untuk melaksanakan ibadah haji.

 

 

“Kalau pegawai pemprov tidak disetujui karena pribadi, dan rata-rata ONH plus. Sementara untuk yang berangkat Umroh ada yang salah staf ahli di Pemprov Sumsel, ”kata dia.

 

 

Dia menjelaskan, Pemprov Sumsel tidak menambahkan pegawai pemprov jika ada yang ingin menunaikan ibadah haji. Namun, sebelum melakukan itu, mereka harus meminta izin untuk ibadah haji yang diajukan langsung ke Gubernur Sumsel.

 

 

“Prosesnya nanti dilanjutkan ke BKD Pemprov Sumsel terkait perihal cuti itu,” kata dia lagi.

 

 

Sementara itu, untuk program pemberangkatan ibadah Umroh bagi ASN atau pegawai berprestasi, anggarannya baru akan diajukan pada APBD perubahan.

 

 

“Nanti sesuai dana di Kemenag ongkosnya, paling tambah uang saku. Tapi, ini baru akan diajukan dalam APBD perubahan, itu juga kalau di teken, kalaupun tidak berarti tahun berikutnya, ”ucapnya.

 

 

Saat ini, kata dia, data siapa-siapa saja yang akan berangkat masih di OPD masing-masing. (Ab)

 

 

 

Editor : Jhonny

Anggarkan Tranportasi Calon Jemaah Haji haji pemprov sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...