Gubernur Jawa Tengah : TMMD Akan Mempererat Kemanunggalan TNI -Rakyat

 

KORDANEWS – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melalui amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Sekda Provinsi Jateng, Heru Setiadhi.M.Si, di upacara pembukaan TMMD Reguler ke-105 Kodim Demak, Kamis (11/7), menyatakan bahwa TMMD merupakan salah satu upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

Dikatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah akan meningkat.

 

Selain sasaran pokoknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, demikian Gubernur Ganjar, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat. ”Program TMMD ini harus kita sukseskan bersama,” tandasnya.

 

pelaksanaan TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong royong dan kerjasama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat. Keharmonisan dan kebersamaan ataupun kemanunggalan TNI dengan Rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI). Selain juga merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai PR bangsa.

 

”PR bangsa itu diantaranya kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lain lain. Pemprov Jateng sendiri mempunyai program 1 OPD desa dampingan atau binaan. Harapannya akan mampu mengakselerasi upaya memajukan desa,” papar Gubernur Ganjar Pranowo.

 

Editor : Redaksi

kodim demak TMMD Kalikondang

Related Post

Leave a reply

Loading...