Home Peristiwa Jelang Pilkades, Wabub Minta Tetap Jaga Kedamaian

Jelang Pilkades, Wabub Minta Tetap Jaga Kedamaian

 

KORDANEWS – Kabupaten Muara Enim tidak lama lagi menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Sebanyak 97 Desa yang ada di Kabupaten Muara Enim melaksanakan pemilihan kepala desa yang dijadwalkan pada September 2019 mendatang.

Wakil bupati Muara Enim, H Juarsah SH mengatakan, jelang pesta demokrasi pemilihan kepala desa, Kabupaten Muara Enim harus tetap damai.

Dia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kerukunan, serta mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa ini.

“Saya mengajak semua lapisan masyarakat mari kita bersatu meningkatkan persatuan dan kesatuan. Tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pilkades serentak,” ucap Juarsah saat menghadiri acara sedekah dusun di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul, Minggu (04/08/2019).

Kepada seluruh calon yang akan mengikuti kontestasi diharapkan membangun persatuan, mengutamakan kepentingan berbangsa dan bernegara. Ini diharapkan juga kepada 5 calon kepala desa yang ada di Desa Darmo tersebut.

Menurut Juarsah, kepala desa bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

“Kepada seluruh calon kades saya berpesan, mari kita utamakan persatuan, tonjolkan program kerja masingmasing. Jangan saling menjelek-jelekkan dan saling menghujat antar sesama calon lain. Karena sejatinya yang akan jadi itu sudah digariskan oleh Alloh SWT,” ucap Jurasah.

Kemudian, dirinya meminta kepada kepala desa terpilih bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Muara Enim. Lanjutnya, program visi misi MERAKYAT, menuju masyarakat Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera, satu persatu sudah direalisasikan. Seperti berobat gratis, santunan kematian, seragam gratis, ambulance gratis, serta menargetkan dua tahun jalan Kabupaten Muara Enim semuanya bagus.

“Mudah-mudahan setelah dilantiknya kepala desa, bisa langsung bekerja bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim mendukung seluruh program MERAKYAT,” terang Juarsah. (Ari)

 

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here