Home Peristiwa Peringati HUT MA, Pengadilan Lahat Gelar Syukuran

Peringati HUT MA, Pengadilan Lahat Gelar Syukuran

KORDANEWS – Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Lahat, diadakannya Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-74 tahun 2019, Senin (19/08).

Ketua Pengadilan Negeri Yoga Dwi Ariastomo Nugroho SH MH, bertindak sebagai Pembina Upacara, dan dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wakil H. Haryanto SE MM MBA, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH, M.Si, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap S.I.K, M.Si, Kajari Lahat Jaka Suparna SH MH, Pengadilan Agama Drs. Darul Husni SH MH, Dandodikjur, para Hakim dan serta seluruh peserta upacara.

Dalam amanat Ketua Pengadilan Negeri, Yoga menerangkan, hari jadi Mahkamah Agung merupakan agenda tahunan yang tidak sekedar sebagai sebuah peringatan seremonial, namun merupakan momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan lembaga Mahkamah Agung dalam tatanan kenegaraan serta kontribusi lembaga peradilan dalam perkembangan masyarakat dan negara.

“Momen ini juga menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen kita, dalam memberikan layanan terbaik dibidang hukum dan keadilan memperkuat kerjasama dan membangun solidasi internal yang akan menjadi energi pendorong dalam pelaksanaan pelayanan lembaga peradilan”, jelasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Satya Lencana oleh Bupati Lahat, dan dilanjutkan dengan acara syukuran Mahkamah Agung RI ke-74 mengusung tema “peradilan modern berbasis teknologi informasi untuk melayani”.

Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam acara syukuran, mengatakan, alhamdilah hari ini adalah Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-74, dimana seperti yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan tadi, bahwa Mahkamah Agung adalah termasuk lembaga kenegaraan yang pertama dibentuk oleh bapak Presiden Ir Soekarno setelah DuaDharihari Ne Republik Indonesia merdeka.

“atas nama pemerintah lahat mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-74 kepada pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, semoga sukses, lebih maju dan kepada ketua Pengadilan Negeri dan Agama insya Allah di tahun tahun akan mendatang menjadi ketua pengadilan di Tingkat Provinsi, maju terus, jaya dan pantang mundur, Merdeka”, cetusnya.

 

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here