Kasus Prada Deri Pramana, Oditur Tuntut Seumur Hidup Hingga Pemecatan

KORDANEWS — Oditur Militer I-04 Palembang, Mayor D Butar Butar membacakan tuntutan terhadap Prada Deri Pramana, menurutnya Deri secara sah dan terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan berencana dan secara yakin dan sadar membunuh mantan pacarnya itu.

 

 

 

“Prada Deri Permana siswa Rindam II/SWJ Baturaja secara sah melanggar pasal 340 KUHP, mengenai pembunuhan berencana terhadap korban Vera Oktaria yang merupakan mantan pacarnya di sebuah penginapan Sahabat Mulia Simpang Hindoli, Musi Banyuasin,” jelas D Butar Butar.

 

 

Dari pernyataan saksi dan bukti-bukti yang ada mengarah pada tindakan Prada Deri, yang sudah merencanakan pembunuhan. Dari 19 orang saksi yang dihadirkan 12 keterangan tidak dibantah Deri dengan artian diterima kebenaranya, sedangkan 5 kesaksian dibantah karena dianggap Deri tidak sesuai.

 

 

“Tuntutan kami menyatakan Prada Deri dengan hukuman pokok seumur hidup,” jelas dia.

 

 

Selain perkara hukuman seumur hidup, Deri Pramana juga dituntut untuk berhentikan dalam tugas militernya dengan pangkat terakhir Prada. Menurut D Butar Butar, Deri telah mencoreng nama kesatuan TNI di mata masyarakat.

 

 

“Hal yang memberatkan terdakwa yakni, melanggar sumpah prajurit TNI dam merusak nama baik TNI di mata masyarakat, lalu membunuh Vera Oktaria, serta memutilasi korban. Sedangkan hal yang meringankan terdakwa bersikap menyesal, dan belum pernah dihukum,” tegas dia. (Ab)

 

 

 

Editor : Jhonny

Dipecat TNI Kasus Vera Oktaria Mutilasi pembunuhan Prada Deri Pramana

Related Post

Leave a reply

Loading...