Home Entertainment Google Bikin Lomba Komik Jaga Privasimu, Ini 5 Pemenangnya

Google Bikin Lomba Komik Jaga Privasimu, Ini 5 Pemenangnya

KORDANEWS – Google bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), BSSN, Siberkreasi, ID-IGF, IGF-Youth, dan ICT Watch membuat lomba komik yang berisi kampanye mengenai menjaga privasi.

“Inisiatif ini adalah kerja sama Google dengan beberapa lembaga. Kami memulainya pada 14 Juli 2019 lalu, yang diawali dengan proses seleksi oleh Kreavi, dan hari ini pengumumannya,” ujar Head of Public Policy Google Indonesia Putri Alam di Graha Niaga Thamrin, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Agustus 2019.

Komik yang dibuat merupakan 10 tips dari Google yang perlu diketahui tentang keamanan dan privasi ketika berinternet. Peserta membuat masing-masing satu gambar dari tips tersebut.

Pemenang tersebut adalah Aulia Azziawaty, Ayub S. Albana, Febryan Prasetyo, Nucky Artha dan Salma Syahidah. Kelimanya memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Kantor Google Asia Pasific di Singapura dalam waktu dekat.

“Kami membuat teknologi untuk semua orang, berarti kami harus melindungi semua orang. Upaya yang kami lakukan harus bermanfaat bagi pengguna. Google juga memiliki keamanan data yang menjadi aspek utama dalam setiap pengembangan produk kami,” kata Putri.

Peserta yang mendaftar kompetisi komik tersebut lebih dari 300 orang, yang dikurasi menjadi 10 komik terbaik, dan dipilih pemenangnya menjadi 5 orang.

Tenaga Ahli Menteri Kominfo Dedy Permadi memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan Google dan beberapa lembaga. “Kami sepakat dengan apa yang dilakukan ini. Kita sedang menuju era digital di mana kecakapan kita berhadapan dengan internet dan medsos dituntut semakin baik,” tutur Dedy.

Editor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here