Keluar dari Zona Nyaman! Inilah Alasan Musim Barcelona Tidak Akan Normal

KORDANEWS – Musim 2019/20 ini diprediksi tidak akan berjalan normal untuk Barcelona. Tantangan Barca semakin besar, juga jalan terjal menuju takhta raja Eropa alias Liga Champions.

Pergerakan Barca di bursa transfer musim panas ini cukup agresif. Tampaknya mimpi buruk di Roma dan Liverpool mendorong pimpinan Barca pada batas kesabaran mereka dan tidak lagi mendengarkan suara ruang ganti.

Menurut Sport, Barca selalu merupakan klub yang mendengarkan suara pemain dalam usaha transfer pemain baru. Namun, kebijakan itu berubah pada bursa transfer musim panas ini, bos-bos Barca mulai mengambil langkah ekstrem.

Apa saja yang dimaksud? Baca selengkapnya di bawah ini

Griezmann Bukan Neymar
Sport mengklaim pimpinan Barca tidak lagi mendengarkan suara ruang ganti dalam pembelian pemain – yang tahun-tahun sebelumnya selalu terjadi. Griezmann bukan favorit para pemain, hanya Neymar yang mereka inginkan.

Bursa transfer sudah ditutup dan pemain-pemain baru ini bukanlah yang diharapkan pemain lama Barca. Tentu, kondisi ini menyebabkan keretakan internal tim, tapi ternyata ada maksud lain.

Pimpinan Barca berharap perubahan ini bisa membangkitkan semangat para pemain. Lionel Messi dkk. harus berada di posisi tertekan untuk membuktikan diri.

Keluar dari Zona Nyaman
Premisnya sederhana: menciptakan krisis untuk merangsang revolusi tim, untuk mengeluarkan para pemain dari zona nyaman.

Dua atau tiga musim terakhir, skuad Barca dituding gagal membuktikan diri pada laga-laga terpenting. Terbukti, mereka banyak meraih trofi La Liga tetapi masih gagal di Liga Champions

Sebab itu, kini manajemen Barca mengabaikan suara ruang ganti hanya untuk membakar semangat para pemain, membangunkan mereka dan mendorong mereka untuk menjawab tantangan.

Musim Berbeda
Krisis biasanya bisa menghasilkan kemenangan, tentu dengan respons yang tepat. Langkah ini berisiko, tapi Barca harus mengambilnya demi meraih trofi LIga Champions.

Saat ini, perang dingin antara para pemain dengan pimpinan Barca ini membuat kondisi memanas, yang terbukti pada penampilan di lapangan pada beberapa pekan pertama.

Cedera, hasil buruk, wajah-wajah frustrasi… musim ini bukanlah musim normal untuk Barcelona. Dimulai dengan empat pembelian baru dan kegagalan mendapatkan Neymar, Barca bakal menjalani musim panjang dan berat.

Editor:John.W

Barca Liga Champion Zona

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...