Pemain Kunci Timnas Inggris Era Gareth Southgate

KORDANEWS – Timnas Inggris di bawah kendali Gareth Southgate terus mengubah komposisi pemain. Banyak pemain muda dipanggil. Namun, ada empat pemain yang sudah pasti mendapat tempat di Skuat Tiga Singa.

Southgate mulai menangani Inggris pada September 2016 silam. Sebelum ke tim senior, pria berusia 49 tahun sudah pernah menjadi manajer di Timnas Inggris pada kelompok usia di bawah 21 tahun dan 23 tahun.

Perjalanan Southgate mendapat banyak pujian saat sukses melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 lalu. Ketika itu, Southgate banyak bertumpu kepada pemain muda dalam membangun skuat.

Dua tahun setelah Piala Dunia 2018, Southgate terus melakukan bongkar pasang di skuat Inggris. Namun, sejauh ini ada empat pemain yang selalu menjadi pilar bagi Southgate. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Dua Andalan Southgate di Lini Belakang Timnas Inggris
Di posisi penjaga gawang, Gareth Southgate sudah punya satu nama pasti. Jordan Pickford selalu menjadi pilihan utama. Posisi penjaga gawang Everton tersebut tidak tergantikan sejak Piala Dunia 2018 yang lalu.

Meskipun performa Pickford di level klub tidak selalu bagus, dia tetap menjadi pilihan utama. Pickford selalu menjadi pilihan utama pada era Southgate.

Di depan Pickford, terdapat satu nama yang juga selalu menjadi pilihan Southgate. Dia adalah Harry Maguire. Bek berusia 26 tahun tersebut selalu bermain. Southgate hanya merotasi pemain pendampingnya saja.

Keputusan Southgate untuk memilih Harry Maguire sebagai pilar utama di lini belakang cukup tepat. Sebab, dia mampu tampil konsisten dalam dua musim terakhir. Dia kini juga telah mengambil langkah penting dengan pindah ke Manchester United.

Sementara, untuk pendamping Harry Maguire, Southgate bergantian memainkan John Stones, Joe Gomez, Michael Keane, dan Phil Jones.

Baca Juga :   Kontra Thailand, Timnas Indonesia Harus Main Disiplin

Dua Jagoan Inggris di Lini Depan
Raheem Sterling pernah mendapat banyak kritik dari fans Timnas Inggris. Sebab, dia tampil bagus di Manchester City tetapi tidak saat bermain di Timnas Inggris. Tetapi, dia terus menjadi pilihan Gareth Southgate.

Sterling pernah paceklik gol di timnas Inggris dalam 27 laga beruntun. Namun, dalam tiga laga terakhir di Kualifikasi Euro 2020, Sterling mampu mencetak lima gol untuk Inggris.

Satu lagi pemain pilar Inggris pada era Southgate adalah Harry Kane. Pemain asal Tottenham ini adalah mesin pendulang gol utama Inggris. Perannya makin vital karena dia juga menjabat kapten tim.

Selain itu, Kane juga dikenal sebagai sosok pekerja keras. Dia dianggap sebagai contoh yang ideal bagi para pemain muda di Inggris.

Editor:John.W

Gareth Southgate inggris timnas

Related Post

Leave a reply

Loading...