4 Negara yang Masih Sempurna di Kualifikasi Euro 2020

KORDANEWS – Beberapa negara unggulan mampu melaju mulus di fase grup Kualifikasi Euro 2020. Namun, sejauh ini hanya ada empat tim yang mampu melaju dengan catatan sempurna. Salah satunya adalah Inggris.

Inggris telah memainkan empat laga di Grup A. Dari empat laga tersebut, Skuat Tiga Singa mencatat hasil sempurna. Inggris menang dalam empat laga beruntun dan meraih 12 poin.

Bukan hanya menang beruntun, Inggris juga menjadi tim paling produktif di Grup A. Harry Kane dan kawan-kawan sejauh ini telah mencetak 19 gol dan baru kebobolan empat gol saja.

Tiga dari empat gol yang bersarang di gawang Inggris terjadi pada duel terakhir melawan Kosovo, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Meski kebobolan tiga gol, Inggris tetap menang 5-3.

Negara mana lagi yang masih melaju sempurna? Simak di bawah ini ya

Laju Sempurna Spanyol dan Italia
Timnas Spanyol menjalani fase grup Kualifikasi Euro 2020 dengan kondisi yang tidak ideal. La Roja harus dihadapkan pada mundurnya Luis Enrique. Tetapi, Spanyol tetap melaju mulus di Grup F.

Enam pertandingan sudah dilewati oleh Sergio Ramos dan kawan-kawan. Hasilnya, Spanyol meraih 18 poin atau poin sempurna. Juara Piala Dunia 2010 tersebut sukses mencetak 17 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Italia juga melewati enam laga di Grup J dengan mulus. Gli Azzurri selalu meraih kemenangan dan kini memimpin klasemen dengan raihan 18 poin. Italia mencetak 18 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Bersama pelatih Roberto Mancini, Italia banyak mengandalkan pemain muda di Kualifikasi Euro 2020 ini. Mancini memberi kesempatan pada Federico Chiesa, Nicolo Barella hingga Sandro Tonali.

Baca Juga :   Ada Unsur Iklan di Pakaian Latihan, AFF Denda PSSI Rp116 Juta

Kekuatan Belgia
Belgia menjadi tim keempat yang sejauh ini masih melaju sempurna di fase grup Kualifikasi Euro 2020. The Reds Devils meraih enam kemenangan dari enam laga yang sudah dimainkan di Grup I. Belgia telah mengumpulkan 18 poin.

Laju Belgia di Grup I nampaknya sulit untuk dibendung oleh negara lain. Sebab, dari enam laga yang sudah dimainkan, Belgia hanya kebobolan satu gol saja. Sedangkan, mereka mampu mencetak 19 gol ke gawang lawan.

Sementara itu, beberapa negara besar sudah tumbang. Jerman dan Belanda sudah menelan satu kekalahan. Kedua tim saling mengalahkan karena berada di grup yang sama yakni di Grup C.

Editor : John.W

Euro 2020 Kualifikasi timnas

Related Post

Leave a reply

Loading...