Home Headline Satu Orang Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Tol PPKA

Satu Orang Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Tol PPKA

KORDANEWS — Tabrakan maut terjadi dilokasi proyek pembangunan Tol Pematang Panggang Kayuagung (PPKA). Kejadian ini terjadi dengan posisi adu kambing antara mobil Kijang Innova dan Toyota Avanza.

 

 

 

Dengan kecelakaan tersebut satu orang yang merupakan pekerja atau kariawan PT. Waskita Karya meninggal dunia, sedangkan enam orang lain mengalami luka berat, Senin (16/9).

 

 

Salah satu pekerja buruh harian di proyek pembangunan jalan tol Nang Trisno (26), mengatakan kecelakaan ini terjadi sekitar jam 12 atau jam 1 siang antara mobil Kijang Inova untung hitam dengan mobil Avanza berwarna perak, tidak jauh dari bundaran jalan pintu tol Kayuagung – Palembang di Desa Celika dan jalan terus menuju tol PPKA.

 

 

“Lokasih kecelakaan terjadi di tol PPKA, di jempatan turunan setelah bundaran yang menuju ke Desa Arisan Buntal Kecamatan Kayuagung, antara sekitaran di KM 322 hingga KM 325 tol PPKA,” katanya, Senin (16/9).

 

 

Lebih lanjut menjawabnya, pada saat sedang pergi melihat kelokasi kecelakaan tersebut, setiba ada dia hanya melihat korban dan kendaraan dalam posisi sedang dievakuasi.

 

 

“Saya juga bertanya-tanya tentang teman sesama pekerja yang menonton peristiwa tersebut, menurutnya, mobil ini bertrabrakan pada posisi adu kambing lantaran tergantung pada jalur jalan yang sama berlawanan arah,” ungkapnya.

 

 

Dirinya juga mengatakan itu mobil Avanza ini merupakan mobil yang dikendarai oleh bekerja di proyek pembangunan jalan tol, yang mencoba mengantarkan nasi bungkus untuk para pekerja di sini.

 

 

“Kalau mobil Avanza merupakan kariawan yang biasa mengantarkan nasi untuk para pekerja, sedangkan mobil Kijang Inova profit atau baru dengan pelat berwarna putih tersebut saya tidak tahu,” jelasnya

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres OKI, AKP Ricky, SH, S.Ik, melalui Kanit Lakalantas, IPTU Maju Tambah, SH, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan atau tabrakan mobil, di lokasih proyek pembangunan jalan tol PPKA.

 

 

“Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 12.00 WIB di jalan tol PPKA KM 325 Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, antara kendaraan R4 Toyota Inova profit BG 1212 XO dengan kendaraan R4 Toyota Avanza BG 1829 AF,” ujarnya.

 

 

Pengendara mobil Inova, Fajri Ramdanu (40) warga Suka Bangun Kecamatan Sukarami Palembang berikut penumpangnya yakni, Iwan (33) alamat Kertapati Palembang, Hadianto (34) alamat Sembawa Lalang Banyuasin, Riki (19) alamat Desa Kandis Pampangan OKI, Agus Supriyatno (38) alamat Sukarami Sekayua Muba, mengalami luka – luka, muntah dan bahkan ada yang pingsan.

 

 

Sedangkan pengendara mobil Avanza, Imam Khoiri (56) alamat Banyu Wagi, Balerejo Kecamatan Glenmore, meninggil dunia dan penumpangnya, Enceh (37) mengalami luka robek didahi – sebelah kiri dan luka robek didagu,” katanya.

 

 

Masih kata Kanit Lakalantas Polres OKI, berdasarkan keterangan dari kendaraan R4 Toyota Inova laba (BG 1212 XO) yang dikendarai oleh Fajri datang dari arah lampung menuju arah palembang, setiba di TKP km 325 tol Secara bersamaan dari arah berlawanaan datang kendaraan toyota Avanza BG 1829 KF sehinga terjadilah laka lantas yang menerima korban luka dan meninggal dunia di TKP.

 

 

“Barang bukti punya kita amankan dan korban juga punya kita bawah ke RSUD Kayuagung,” katanya.

 

 

 

Editor: Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here