Home Sosok 2 Tanda Kuat Solskjaer Siap Melepas Paul Pogba

2 Tanda Kuat Solskjaer Siap Melepas Paul Pogba

KORDANEWS – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan mulai membuka pintu keluar bagi Paul Pogba. Setidaknya, ada dua tanda yang mengindikasikan bahwa manajer asal Norwegia sudah siap melepas Paul Pogba.

Paul Pogba sudah berupaya pindah dari Manchester United pada awal musim 2019/2020. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah bicara pada klub untuk melepasnya, tetapi klub tidak menjualnya.

Solskjaer berhasil mempertahankan Paul Pogba di Old Trafford. Dia membeli sejumlah pemain agar skuat Manchester United lebih kompetitif pada musim ini. Paul Pogba cukup senang, tetapi situasi kini sudah berganti.

Paul Pogba ragu dengan kemampuan United untuk bersaing dengan klub Inggris lain untuk bersaing dalam perebutan gelar juara. Karena itu, Paul Pogba bakal berencana untuk pindah klub demi mendapat gelar juara.

Solskjaer Siap Lepas Paul Pogba
Jurnalis The Sun, Neil Custis, mengatakan setidaknya ada dua tanda jika Manchester United sudah berubah sikap pada Paul Pogba. United, dalam hal ini Solskjaer, sudah siap untuk melepas pemain 26 tahun.

Tanda pertama, kata Neil Custis, terlihat pada laga melawan Rochdale di Carabao Cup 2019 yang lalu. Pada laga tersebut, Paul Pogba dimainkan sejak menit pertama. United menang lewat babak adu penalti.

Menariknya, Solskjaer tidak memilih Paul Pogba sebagai kapten tim. Manajer berusia 47 tahun itu memilih Axel Tuanzebe sebagai kapten. Penunjukan pemain 21 tahun tersebut dinilai menjadi sebuah penghinaan bagi Paul Pogba.

Menurut Neil Custis, secara hirarki, harusnya Paul Pogba yang menjadi kapten di laga melawan Rochdale. Sebab, pada laga itu United tidak memainkan dua kapten utama klub yakni Ashley Young dan David De Gea.

Paul Pogba Tidak Mengambil Penalti
Manchester United mengakhiri laga melawan Rochdale lewat babak adu penalti. Akan tetapi, tidak ada nama Paul Pogba dalam daftar penendang penalti. Padahal, selama ini Pogba termasuk salah satu eksekutor penalti Setan Merah.

Neil Custis menyebut bahwa tidak masuknya Paul Pogba sebagai eksekutor penalti di laga melawan Rochdale, menjadi tanda kedua bahwa Solskjaer sudah siap untuk melepasnya. Solskjaer mulai mengurangi peran eks pemain Juventus tersebut di skuat.

Ada kemungkinan Soslkjaer sudah tidak lagi percaya pada Paul Pogba untuk menendang penalti. Sebab, Pogba sempat gagal menendang penalti di laga melawan Wolves lalu. Kegagalan ini sempat memicu keresahan di internal United.

Editor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here