Kim Shattuck,Vokalis Rock The Muffs Meninggal Dunia

KORDANEWS – Penyanyi, penulis lagu juga gitaris utama band punk rock The Muffs, Kim Shattuck, meninggal dunia. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 56 tahun.

Dikutip laman People, Shattuck meninggal pada hari Rabu pagi, 2 Oktober 2019 waktu setempat setelah berjuang melawan amyotrophic lateral sclerosis (ALS) selama dua tahun. Suaminya Kevin Sutherland membenarkan kabar meninggalnya Kim Shattuck di Instagram.

“Pagi ini, cinta dalam hidupku, Kim pergi dengan tenang dalam tidurnya setelah dua tahun berjuang dengan ALS,” tulisnya dalam sebuah posting yang dibagikan ulang oleh mantan teman satu band dan teman baiknya Shattuck, Melanie Vammen.

“Aku jadi lelaki seperti sekarang ini karena dia. Dia akan hidup bersama kita semua melalui musiknya, ingatan kita bersama, dan dalam semangat kreatifnya yang kuat,”lanjutnya. “Aku mencintaimu selamanya Kimmy-ku. Terima kasih telah berbagi hidup denganku,” tulis sang suami lagi dalam Facebooknya.

Bassis The Muffs, Ronnie Barnett, dan drummer Roy McDonald juga mengonfirmasi berita kematian Kim Shattuck itu dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook band tersebut.

“Kami sangat menyesal mengumumkan meninggalnya teman satu band kami dan sahabat karib Kim Shattuck,” tulis mereka. “Selain menjadi pencipta lagu yang brilian, Kim adalah gitaris dan penyanyi yang luar biasa, Kim adalah kekuatan alam yang sejati.”

“Saat berjuang melawan ALS, Kim memproduksi album terakhir kami, mengawasi setiap bagian dari catatan dari pelacakan ke karya seni,” tambah mereka. “Dia adalah teman terbaik kami dan memainkan lagu-lagunya adalah suatu kehormatan. Selamat tinggal Kimba. Kami mencintaimu lebih dari yang bisa kami katakan. ”

Kim Shattuck memulai kariernya pada tahun 1985 sebagai vokalis dan pendukung di band rock wanita, The Pandoras. Di band itulah dia juga menjadi sangat dekat dengan Vammen.

Baca Juga :   AS Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

Band ini akhirnya mencapai puncaknya pada tahun 1995 setelah merilis album kedua mereka “Blonder and Blonder,” tetapi kemudian absen dan tidak kembali ke dunia musik sampai 2004.

Selain The Muffs, Kim Shattuck juga sering tampil dengan beberapa grup lain termasuk The Beards, The Dollyrots, NOFX, The Fastbacks, White Flag, dan The Pixies. Pada 2015, ia bersatu kembali dengan The Pandoras.

Sebelum sakit, Kim Shattuck sempat melakukan tur dan rekaman dengan The Pandoras dan The Muffs.

Album terbaru The Muffs, No Holiday, proyek 18 trek yang Shattuck bantu produksi sebelum kematiannya, dijadwalkan rilis pada 18 Oktober 2019.

Setelah berita duka ini ramai diberitakan, sejumlah ucapan duka mengalir untuk penyanyi punk-rock itu.

Vammen menulis kalimat perpisahan sederhana di Instagram, hanya menulis, “Hatiku selamanya hancur,” di samping pengumuman suami Shattuck, yang termasuk foto pernikahan pasangan itu.

Fans di Twitter juga ikut bersedih. “Saya jarang terguncang oleh berita bahwa seorang musisi yang saya tidak tahu benar-benar telah mati. Tapi yang ini benar-benar membuat saya sedih. Nyanyian Kim Shattuck memberikan banyak kegembiraan, saya bahkan menulis lagu tentang kegembiraan yang diberikan musiknya kepada saya dalam situasi yang paling menyedihkan. Berita yang benar-benar mengerikan,” tulis Netizen.

“Benar-benar sedih mendengar bahwa Kim Shattuck telah lulus setelah pertempuran dengan ALS. Sangat berbakat, inspirasional, galak dan manis dengan Pandora, Muffs, Pixies atau Coolies. Ikon absolut,” tulis penggemar lainnya.

Editor :John.W

Kim Shattuck meninggal Rock The Muffs

Related Post

Leave a reply

Loading...