Fresco Gelato Buka Gerai Pertama di Palembang

 

KORDANEWS-Fresco Gelato yang terletak di Jl. Merbau-Veteren Palembang dibuka setiap hari mulai pukul 10:00 Wib dan tutup pukul 21:00 wib merupakan Es krim yang berasal dari Italia namun semua olahan nya dibuat sendiri dengan semua bahan bakunya langsung dikirim dari negara asalnya Italia.

Selvi selaku owner dari Fresco Gelato kepada KordaNews mengatakan “Yang membedakan Gelato dan Es Krim ini adalah: Gelato terbuat dari susu segar sedangkan Sorbet terbuat dari buah-buahan segar produk lokal” ungkapnya

Dikatakan, Selvi produk Gelato semua menggunakan resep dari Italia dari bahannya, semua di beli dari negara asalnya yang cukup dikenal dengan kenikmatan dan rasa manis dan dimodifikasi lagi sesuai selera orang Indonesia dengan berbagai rasa buah dan yang lainnya.

Menurut Selvi beda Gelato dengan Es Krim yaitu kalau Gelato lebih rendah lemak dan menggunakan bahan-bahan yang natural dan teksturnya lembut yang lebih sehat, sedangkan untuk Es Krim mengandung lemak yang lebih tinggi dan tekstur lebih keras.

“Gelato di Palembang, khususnya Fresco ini, dibuat dan olahan sendiri tetapi semua bahan dasar seperti vanila, coklat, kacang,-kacangan nya dan semua alat pengolahan Gelato semua dari Italia.”. tambah Selvi

Lebih lanjut dikatakan nya, rasa dan pilihan yang sekarang disediakan ada 16 macam rasa dan satu cup small seharga mulai dari Rp. 26.000,- sampai harga untuk take away 500 gram seharga Rp. 155.000,- .

“Untuk selama pembukaan nya ini, Fresco Gelato memberikan diskon 15 persen dimulai dari tanggal 20 dan berlaku sampai dengan akhir bulan Oktober yang bisa dinikmati ditempat yang sejuk dan juga bisa take away” pungkasnya. (eh)

 

Editor : Chandra.

sumsel

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...