Home Sumsel Program Kotaku Buka Pelatihan Bersama Pemkot Lewat Dinas Perdagangan

Program Kotaku Buka Pelatihan Bersama Pemkot Lewat Dinas Perdagangan

KORDANEWS-Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perdagangan dan Program Kotaku secara langsung membuka pelatihan berwira usaha untuk masyarakat guna mengentaskan kemiskinan sekaligus pemukiman kumuh.
Dikatakan Fitrianti Agustinda selaku Wakil Walikota Palembang, mengatakan kegiatan yang digalang oleh Program KotaKu dan Business Development Center ini tentu saja akan membantu  meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kita miliki dengan cara memberikan mereka bimbingan, tentunya melalui program ini.
Menurut nya, apa yang dilakukan Dinas terkait dan Universitas IBA merupakan hal penyempurna program pengentasan lingkungan kumuh ini. Selain itu Pemkot juga melibatkan 100 UMKM dalam mengikuti Business Development Center kotaku dan pelatihan serta bagaimana cara memodifikasi makanan khas Kota Palembang seperti kain jemputan yang bisa dimodifikasi dengan menggunakan serat daun sehingga menjadikan bentuk baru lagi.
Peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 70 orang yang berasal dari pelaku usaha kecil menengah yang akan dilatih. Kegiatan ini juga bertujuan bertujuan untuk membantu peningkatan kuaIitas produk dan akses pasar, Ke|ompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang tergabung dalam program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang ada di Kota Palembang.
“Tentunya program ini berfungsi  memberikan Iayanan kepada kelompok usaha mikro kecil dan menengah, mulai dari peningkatan kapasitas sumber daya manusia, manajemen usaha, akses keuangan maupun akses terhadap pasar keci| maupun internasional,” ungkapnya.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Hardayani menambahkan jika kami akan meninjau ulang kembali prodak-prodak yang telah dipasarkan KSM seperti pempek dan kain jemputan untuk membuka kesempatan masuk kedalam pasar modren. Kemudian untuk kain sendiri akan kita buka pusat pelatihan kepada mereka bagaimana cara mewarnai kain tersebut agar lebih baik sehingga angka penjualanya bisa lebih baik.
“Kami mendapatkan dukungan sendiri,  merupakan dana yang diperoleh melalui kementrian PU melalui Satuan Kerjanya,” tutupnya. (eh)
Editor : Jhonny
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here