Liverpool Kelelahan ,Hanya Sugesti Jawab Sadio Mane

KORDANEWS – Sadio Mane menampik anggapan bahwa Liverpool bakalan mengalami kelelahan di tengah padatnya jadwal bermain. Pria asal Senegal itu berkata bahwa kelelahan hanyalah sugesti semata.

Pasukan Jurgen Klopp tersebut sangat disibukkan dengan jadwal pertandingan dari berbagai kompetisi. Terhitung 14 laga harus mereka mainkan dalam 43 hari di antara akhir November hingga awal Januari 2020 nanti.

Bahkan pada bulan Desember nanti, mereka harus bermain sebanyak sembilan kali dari empat kompetisi yang berbeda. Faktor kelelahan tentu saja menjadi sebuah isu bagi mereka.

Belum lagi dengan situasi skuat yang sedang tidak baik. Beberapa pemain, seperi Fabinho dan Joel Matip, harus mendekam di ruang perawatan karena mengalami cedera.

Kelelahan Hanya Sugesti
Rotasi adalah salah satu opsi yang bisa digunakan Klopp untuk mengakali padatnya jadwal. Sayangnya, beberapa pertandingan membutuhkan skuat penuh demi meraih kemenangan.

Contohnya di ajang Liga Champions, di mana mereka harus meraih kemenangan atas RB Salzburg jika ingin ikut serta dalam babak 16 besar. Memainkan pemain penting secara terus-menerus tentu akan berbahaya bagi the Reds.

Faktor kelelahan menjadi isu, namun Sadio Mane tidak merasa demikian. Baginya, kelelahan hanyalah sugesti semata.

“Saya pikir semua ada di sini,” ujar Mane sembari menyentuh kepalanya, dikutip dari Goal. “Kelelahan ada di kepala, jadi selama tubuh pulih dengan baik saya pikir tidak akan sulit bagi kami untuk bermain di setiap permainan,” sambungnya.

Siap Berjuang Sekuat Tenaga
Sadio Mane sendiri rela habis-habisan jika sang pelatih, Jurgen Klopp, membutuhkan jasanya di lapangan. Tidak tanggung-tanggung, ia mengaku akan mengerahkan semua yang dimiliki demi kemenangan the Reds.

“Jika tim membutuhkan saya, dan pelatih membutuhkan saya, saya pikir kami bakalan mampu tampil dan membantu tim,” tambahnya.

“Saat mereka butuh, saya akan siap memberikan segalanya. Pelatih telah menentukan siapa yang akan bermain, namun saya di sini untuk bekerja setiap hari, dan bersiap bermain setiap harinya,” tutupnya.

Liverpool akan melalui tiga laga Premier League sebelum menghadapi Salzburg. Saat ditanya apakah mereka bisa mengatasinya, Sadio Mane menjawab lantang: “Tentu saja, kami adalah Liverpool!”.

Editor : John.W

liverpool Sadio Mane Sugesti

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...