Manchester United Adalah Rumah Bagi David De Gea

KORDANEWS – David De Gea tampaknya bakal terus mengenakan kostum Manchester United sampai akhir kariernya. Kiper Spanyol ini memasuki musim kesembilan sejak hengkang dari Atletico Madrid pada 2011 lalu.

Teranyar, De Gea meneken kontrak baru yang mengikatnya di Old Trafford sampai 2023, minimal. Dia mengaku bahagia di Manchester, baik dalam klub maupun di kota tersebut secara umum.

Komitmen De Gea ini jelas merupakan kabar baik bagi Setan Merah. Di tengah inkonsistensi skuad karena proyek pembangunan, setidaknya ada kiper yang bisa diandalkan.

Seperti di Rumah
De Gea boleh jadi lahir di Spanyol, tapi dia merasa lebih nyaman di Manchester. Kiper 29 tahun ini pernah dikritik ketika membela Timnas Spanyol, dianggap tidak sebagus saat membela MU.

Ya, De Gea dikritik di negaranya sendiri, tapi dipuji setinggi langit di Manchester. Situasi ini aneh, sebab itu De Gea merasa rumahnya ada di MU.

“Sebenarnya, di sini [MU] saya merasa seperti di rumah. Ada masa-masa ketika saya di Spanyol dan saya sudah tidak sabar kembali ke sini, ke rumah, di Manchester,” ungkap De Gea kepada Sky Sports.

“Kami telah berada di sini selama bertahun-tahun dan saya merasa orang-orang lebih menghargai saya di sini. Saya punya banyak teman dan saya senang bisa menjadi bagian klub ini.”

Mengincar Trofi
De Gea mungkin jatuh cinta pada MU, tapi bukan berarti dia puas berjalan di tempat. Bagaimanapun, dia berharap MU bisa berkembang dan meraih banyak trofi seperti sedia kala.

“Sudah sangat lama saya bermain di sini dan bukanlah hal mudah terus bermain di level tertinggi serta menjaga level itu,” sambung De Gea.

“Saya pribadi berharap kami bisa meraih lebih banyak penghargaan [trofi] beberapa tahun ke depan dengan bekerja keras dan bermain di level tinggi yang sama,” tandasnya.

Editor : John.W

David De Gea Manchester united rumah

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...