Herman Deru Akan Tinjau Lokasi Kemunculan Harimau

KORDANEWS — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herrman Deru akan meninjau lokasi tempat kemunculan harimau yang kini membuat masyarakat di tiga daerah yakni
Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat serta Kabupaten Muaraenim yang diterpa ketakutan untuk melakukan aktivitas di luar ruangan.

 

 

 

Bahkan mereka saat ini masyarakat memilih bertahan berada di rumah. Terutama yang memiliki profesi sebagai petani.

 

 

 

“Kami akan bersama-sama ke sana mungkin anggota DPRD dari, Pagaralam, Lahat juga ingin meninjau untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat agar dapat kembali ke sana, “Ujar Herman Deru, Jumat (13/12).

 

 

 

Bahkan dirinya telah membawa kasus ini ke Menteri lingkungan hidup, Siti Nurbaya beberapa waktu lalu. Dari diskusi itu diketahui fenomena ini menjadi perhatian penuh kedua pihak.

 

 

 

“Kita tidak akan tinggal diam, diinformasikan ada 7 ekor macan sumatera yang berkeliaran, jawaban ibu menteri, “Jelas Herman Deru.

 

 

Menurutnya dari informasi yang didapat ada dua faktor yang membuat harimau itu muncul hingga memakan korban jiwa yakni salah satunya fenomena alam.

 

 

 

“Harimau tidak pernah keluar dari habitat, dia tetap di sana hanya saja beberapa oknum yang berkebun di habitatnya itu. Kedua ada fenomena alam, dari informasi lapangan, ada interaksi ada proses geotermal yang terjadi,” jelas dia.

 

 

 

Namun dirinya masih menunggu hasil laporan dari Kepolisian apakah jejak yang ditemukan merupakan salah satu dari Harimau, karena ada petilasan jejak yang dibuat manusia.

 

 

 

“Tentunya, kami saat ini masih menanti hasil laporan dari pihak Kepolisan juga, karena ada pula petilasan jejak harimau yang dibuat oleh Manusia,” tandas Deru. (Ab)

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

gubernur sumsel harimau Herman deru Lokasi Harimau sumsel

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...