Home Sosok Beberapa Pemain yang Bisa Menjadi Penentu di El Clasico

Beberapa Pemain yang Bisa Menjadi Penentu di El Clasico

KORDANEWS – Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam laga El Clasico pada pekan ke-10 LaLiga. Duel panas tersebut bakal tersaji di Stadion Camp Nou, kamis (19/12) dini hari WIB.

Laga El Clasico jilid pertama musim ini jelas akan sangat krusial bagi Barcelona dan Madrid. Sebab, keduanya saat ini tengah berebut puncak klasemen LaLiga.

Barcelona saat ini masih memimpin klasemen sementara LaLiga. Mereka mengumpulkan 35 poin dari 16 pertandingan.

Madrid mempunyai poin yang sama dengan Barcelona. Namun, skuad asuhan Zinedine Zidane itu hanya kalah selisih gol dari sang musuh bebuyutan.

Dalam pertandingan antara dua tim terbaik du dunia sepak bola, ada beberapa pemain yang menonjol dan dapat memberikan perbedaan. Itu juga termasuk dalam pertandingan El Clasico.

Berikut lima pemain yang dapat menentukan El Clasico pertama di musim ini seperti dilansir LaLiga.

Gerard Pique
Bek Barcelona, Gerard Pique (kiri). © AP Photo
Barcelona memiliki permasalahan di lini pertahanan musim ini, bahkan melebihi permasalahan dalam dua musim sebelumnya bersama Ernesto Valverde.

Lini belakang Barcelona membutuhkan ketenangan ketika mereka menghadapi lini serang Real Madrid, dan pengalaman pemain berusia 32 tahun ini akan krusial dalam pertandingan ini.

Siapapun duetnya di lini belakang, baik itu Samuel Umtiti atau Clement Lenglet, Pique akan bertanggung jawab untuk mengatur lini belakang Barca.

Rodrygo Goes
Bintang muda Real Madrid, Rodrygo © AP Photo
Pemain berusia 18 tahun asal Brasil ini telah membuktikan kapasitasnya di musim pertamanya setelah dibeli dari Santos pada transfer musim panas ini, dengan mencetak gol saat debutnya di LaLiga melawan Osasuna, lalu mencetak hattrick sempurna (gol kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan) dalam laga pertamanya di Liga Champions melawan Galatasaray di bulan November.

Telah menjadi anggota tim nasional Brasil, Rodrygo dapat memberikan perbedaan di El Clasico.

Antoine Griezmann
Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Villarreal. © AP Photo
Barclona juga memperkuat lini serangnya di musim panas ini dengan mendatangkan Antoine Griezmann.

Dengan Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi pemain yang pasti diwaspadai dalam pertandingan ini dan membuktikan bahwa mereka dapat menentukan pertandingan El Clasico sebelumnya, Griezmann dapat menawarkan faktor X dalam El Clásico pertamanya ini.

Pemain asal Prancis ini telah mencetak delapan gol melawan Los Blancos dalam karirnya; hanya ada dua klub yang lebih banyak kebobolan.

Duelnya melawan Dani Carvajal di sisi kiri permainan Barcelona, akan menjadi tontonan yang menarik, dan jika Alba bermain lebih baik dibanding kompatriotnya di timnas, maka itu akan menyebabkan masalah besar bagi Real Madrid.

Ia mencatatkan 17 asis musim lalu, terbanyak kedua setelah Messi, dan selalu menjadi sumber masalah bagi tim ibukota ini.

Fede Valverde
Federico Valverde menjadi andalan di lini tengah Real Madrid © AP Photo
Lini tengah Real Madrid biasanya selalu diisi oleh Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric, trio gelandang yang mendominasi Eropa selama bertahun-tahun.

Namun, musim ini, trio tersebut berakhir karena Fede Valverde. Pemain 21 tahun asal Uruguay tersebut berhasil masuk ke tim utama pada 2019, dan menjadi pilihan utama Zinedine Zidane berkat kedewasaannya, kecepatannya, dan kemampuannya mengambil keputusan.

Zidane akan mengandalkan Valverde untuk membuka pertahana Barcelona dalam pertandingan ini.

Editor: John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here