Home Kriminal Gagal Begal di Malam Pergantian Tahun, Pria Ini Habis Dihajar Massa

Gagal Begal di Malam Pergantian Tahun, Pria Ini Habis Dihajar Massa

KORDANEWS — Gagal melakukan aksi begal di malam tahun baru, Mahyudin alias Udin (19) warga Jalan Talang Kerangga Lr. Darma Bakti Kelurahan, 30 Ilir Kecamatan, Ilir Barat II Palembang ini habis di massa oleh warga.

 

 

 

 

Peristiwa bermula pukul 20.00 WIB, Selasa (31/12/19) lalu, dimana korban sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Tempat deretan bank BNI. Datang dua pelaku mepepet korban dengan mengacam dengan senjata tajam.

 

 

 

 

Kapolsek Gandus Palembang, AKP Willian Herbansyah mengatakan, pelaku yang diamankan merupakan pelaku begal yang bejumbal dua orang dimana satu berhasil diamankan dan satu lagi yang berinisial D masih dalam pengejaran anggota.

 

 

“Berawal korban sedang mengendarai sepeda motor dilokasi kejadian tiba-tiba datang dari arah belakang pelaku mepeper korban, dengan mengacam senjata tajam oleh salah satu pelaku dan menendang motor korban pun terjatuh. Pelaku yang dibonceng turun langsung membawa sepeda motornya lari,”katanya ke awak media Kamis (2/1).

 

 

 

Karena motor di bawak kabur korban dibantu oleh pengedara lain mengejar pelaku samapai ke daerah Polygon, karena panik pelaku pun lari dengan meninggal sepeda motor milik korban. Satu pelaku pun berhasil ditangkap oleh warga dan menjadi bulan-bulanan.

 

 

 

“Kebetulan ada anggota patroli kami yang sedang melaksanakan pengaman tahun baru di lokasi tersebut, melihat ada keramaian anggota mencari tau dan ternyata ada pelaku begal. Kemudian pelaku pun harus diamankan oleh anggota agar tidak terjadi apa-apa pelaku pun di bawak ke Mapolsek untuk tindak lanjuti,” jelasnya.

 

 

 

 

Pengakuan Mayhudi nekat begal karena tidak memiliki uang untuk tahun baruan, sebenarnya tidak ada niat untuk begal hanya ingin mengambil hpnya saja. Karena korban terjatuh “kawan aku embek bae sepeda motornyo” tapi keburu di kejar korban bersama warga.

 

 

 

” Baru sekali ini kalau begal itu pun kepepet, tugas aku joki kalau kawan aku dia yang Ngembek motor korban di acam dengan pedang yang sudah kami bawak dari rumah. Namun naas aku yang di tangkap oleh warga kawan sikoknyo berhasil lari bawak dengan motornyo dewek,”ungkapnya. (Dik)

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here