Home Peristiwa Pangkalan Militer Irak yang Tampung Tentara AS Di Hantam Roket

Pangkalan Militer Irak yang Tampung Tentara AS Di Hantam Roket

KORDANEWS – Sepuluh roket menghantam pangkalan militer Irak yang menampung tentara AS di dekat Baghdad pada Rabu (11/3).

Dilansir dari AFP, seorang komandan militer Irak mengungkap roket tersebut merupakan serangan ke-22 terhadap kepentingan militer Amerika di Irak itu sejak akhir Oktober.

Serangan terhadap pangkalan militer tersebut tidak melukai siapa pun atau menyebabkan kerusakan. Serangan roket sebelumnya yang menargetkan tentara, diplomat, dan fasilitas AS di Irak telah menewaskan seorang kontraktor AS dan seorang prajurit Irak.

Sebelumnya, dua roket dilaporkan menghantam ibu kota Baghdad, Irak pada Senin (3/2) dini hari. Salah satunya dilaporkan mendarat dekat kedutaan Amerika Serikat.
Salah satu sumber keamanan yang mendengar ledakan kuat kepada AFP mengatakan dua roket tersebut berputar di atas Zona Hijau, wilayah dengan pengamanan tinggi yang menjadi basis pasukan AS.

Serangan roket Katyusha di zona hijau dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

Sejauh ini AS menuding kelompok Hashsha al-Shaabi sebagai dalang di balik serangan kali ini. Hashsha al-Shaabi merupakan kelompok yang didukung Iran, yakni jaringan militer yangs ecara resmi dimasukkan ke dalam pasukan keamanan negara Irak.

Editor: John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here