Home Entertainment #IndonesiaTerserah Menjadi Trending Topik

#IndonesiaTerserah Menjadi Trending Topik

KORDANEWS — Dengan sistem yang diterapkan pemerintah yakni pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Namun ternyata di lapangan masih saja banyak ditemukan pelanggaran yang terjadi. Bahkan saat ini pemerintah melonggarkan peraturan dengan mengizinkan warga di bawah usia 45 tahun untuk beraktivitas normal.

Tak hanya itu layanan transportasi umum juga kembali dibuka, meski tetap dengan embel-embel patuhi protokol kesehatan.

Dengan kejadian ini kemudian memicu rasa lelah dari sejumlah kalangan, termasuk tenaga medis.

Alih-alih berusaha mengingatkan, tampaknya tenaga medis memilih untuk menyerah dan mengumandangkan frasa “Indonesia Terserah”.

Dan frasa tersebut kini menjadi trending topik di jagat Twitter, yakni #IndonesiaTerserah.

Sumber : Twitter

 

Berbagai macam twit diberikan netizen dengan hastag tersebut dan sebagian besarnya mereka kecewa melihat beberapa keramaian yang masih terjadi di beberapa tempat.

#IndonesiaTerserah viral dan menjadi trending topik dijagat Twitter. Berbagai macam twit digaungkan oleh Netizen dengan hastag tersebut, dan sebagian besarnya adalah rasa kecewa NetizenĀ  melihat beberapa keramaian yang masih terjadi di beberapa tempat.

Adapun cuitan para netizen di Twitter,

@it****yd
Nyesek kalo liat tenaga medis yg udah berkorban sampe sejauh ini tapi masyarakat nya bodoamat dan nganggep biasa aja. Kaya gak ngehargain perjuangan mereka. Kalo tenanga medis udah bodo amat nasib kalian2 mau gimana?
Hampir gila liat orng yg makin seenaknya
#indonesiaterserah

@ic*g***cc
Kesabaran ada batasnya. Konteksnya adalah orang yg berjuang mempertaruhkan nyawa melihat yg diperjuangkan tidak peduli padanya. #indonesiaterserah

@**reri_
Ini sih yg dkhawatirkan tenaga medis mulai bersuara mereka juga lelah lho berjuang sampe mempertaruhkan nyawa tidak bisa bertemu keluarga dirumah dan kalian masih saja seenaknya keluar rumah sana-sini yaampun pls hargai mereka kalo tanpa mereka gimana nantinya? #indonesiaterserah

Bahkan tenaga medis pun juga ikut bercuit di aku twiternya,
@h*****shlhh
#indonesiaterserah aku wes pasrah ama kamu indonesia. nyeri kali ati ku pas lg berjuang dikhianatin gt aja 🙃 #indonesiaterserah

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here