Home Sosok Hansi Flick Buat Masa Depan Philippe Coutinho Semakin tak Menentu

Hansi Flick Buat Masa Depan Philippe Coutinho Semakin tak Menentu

KORDANEWS – Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, angkat bicara soal masa depan Philippe Coutinho. Meski begitu, pernyataan Flick justru membuat masa depan pemain berdarah Brasil tersebut jadi kian tak menentu.

Seperti yang diketahui, Coutinho didatangkan ke Allianz Arena pada bursa transfer musim panas lalu dengan status pinjaman. Dengan demikian, ia harus kembali ke pelukan Barcelona begitu musim 2019/20 resmi berakhir.

Bayern Munchen sendiri mengantongi kesepakatan dengan Barcelona seputar klausul pembelian dengan nilai 120 juta euro. Meski demikian, mereka belum menunjukkan itikad untuk mengubah status Coutinho menjadi permanen.

Tanda-tanda keengganan Munchen terlihat dalam laga pekan ke-26 Bundesliga kontra Union Berlin yang berlangsung pada hari Minggu (17/5/2020). Nama Coutinho tak terlihat bahkan di bangku cadangan sekalipun.

Penjelasan Hansi Flick
Sebelum pertandingan dimulai, Hansi Flick sempat menemui awak media untuk berbicara soal masa depan Coutinho. Tapi pernyataannya justru tidak menjelaskan apapun soal masa depan sang pemain.

“Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi kepada dia setelah musim ini,” ujar Hansi Flick kepada awak media dikutip dari the Mirror.

“Philippe adalah orang baik serta pesepakbola yang luar biasa. Saya senang bekerja dengannya. Kami harap dia bisa kembali bersama kami secepatnya dan memainkan beberapa pertandingan sebelum akhir musim ini,” lanjutnya.

Alasan Coutinho Tidak Dimainkan
Mirror melaporkan bahwa Coutinho tidak disertakan karena masih menjalani proses pemulihan pasca cedera. Ia sempat melakukan operasi saat kompetisi ditunda akibat pandemi virus Corona.

Performa Coutinho sendiri bersama Munchen pada musim ini tidak bisa dikatakan buruk. Meski belum mencapai levelnya kala memperkuat Liverpool, namun torehan sembilan gol dan delapan assist membuktikan bahwa performanya membaik.

Belakangan ia dilaporkan sedang didekati oleh sejumlah klub raksasa Eropa. Manchester United, Chelsea, Arsenal bahkan Newcastle disebut berminat untuk membawanya pergi dari Camp Nou musim depan.(DBS)

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here