Home Sumsel Posko Perbatasan Muba Terus Perketat Pengawasan

Posko Perbatasan Muba Terus Perketat Pengawasan

KORDANEWS – Meski kasus sembuh Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin terus bertambah, namun Bupati Muba Dodi Reza bersama Forkopimda dan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 serta Tenaga Kesehatan tidak lengah dalam upaya untuk terus meminimalisir wabah Covid-19 di Bumi Serasan Sekate.

Pantauan di beberapa Posko Pelayanan Tanggap Darurat Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bayung Lencir, Kecamatan Babat Supat, Kecamatan Sanga Desa, Kecamatan Lais dan kecamatan Sungai Keruh tampak jajaran yang tergabung dari aparat TNI, Polri Satpol PP, BPBD serta tenaga Medis Dinas Kesehatan Muba terus melakukan pengawasan siang dan malam secara bergantian terhadap warga dan pengendara yang melintas di Pintu Masuk Daerah Musi Banyuasin .

“Ya, meski kasus sembuh di Muba terus bertambah dan kita memasuki kehidupan tatanan baru (new normal life) namun pelaksanaan pengawasan dan edukasi/sosialisasi upaya memutus rantai penularan wabah Covid-19 terus kita maksimalkan,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza, Jumat (26/6/2020).

Dikatakan, saat ini meski akan memasuki New Normal Life tetapi Disiplin protokol kesehatan (protokes) tetap harus dijalankan dan dipatuhi oleh semua masyarakat khususnya warga masyarakat di wilayah Muba yang sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menjalankannya.

“Intinya kita jangan euforia meski akan masuk pada masa New Normal Life,” tegasnya.

Sementara itu, tampak pantauan Personil di Posko Pelayanan Tanggap Darurat Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID – 19) di Dusun I Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat, Kamis (25/6/2020) malam bersiaga melakukan pengawasan dan melakukan penyemprotan disinfektan kepada kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas. (ts)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here