Home Kriminal Massa Demonstrasi Ricuh Menentang Hukum Protes Baru Di Yunani

Massa Demonstrasi Ricuh Menentang Hukum Protes Baru Di Yunani

KORDANEWS – Kekerasan pecah di Athena massa menentang rencana untuk mengekang protes publik.Sekelompok pemrotes melemparkan bom bensin ke polisi anti huru hara di luar gedung parlemen pada hari Kamis, sementara polisi merespons dengan gas air mata dan granat kilat.

Demonstrasi diadakan di ibukota Yunani dan sekitar 40 kota dan kota-kota Yunani lainnya untuk menentang rencana oleh pemerintah kanan-tengah.

Lebih dari 10.000 pengunjuk rasa damai telah berkumpul di Athena pusat, banyak yang mendukung serikat buruh yang didukung oleh Partai Komunis Yunani.

Sekelompok terpisah beberapa lusin pemuda terlibat dalam kekerasan yang mengirim demonstran lain, termasuk keluarga dengan anak-anak kecil, berebut untuk menjauh dari awan gas air mata.

Pemerintah konservatif Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis yang berusia satu tahun mengatakan, mereka bertekad untuk menghentikan pertemuan protes kecil-kecilan untuk mengganggu lalu lintas dan kegiatan komersial.

“Hak untuk mengadakan pertemuan damai harus dilindungi … tetapi harus dilakukan dengan cara yang tidak akan mengganggu aktivitas seluruh kota,” kata Mitsotakis kepada parlemen pada hari kedua dan terakhir debat.

Kritik terhadap reformasi yang diusulkan termasuk Athena Bar Association dan komite peninjauan legislatif sendiri parlemen.

Mereka berpendapat bahwa rencana untuk menuntut para pemrotes yang menghadiri aksi unanctioned dan meminta pertanggungjawaban penyelenggara protes atas kerusakan yang disebabkan jika aksi unjuk rasa menjadi kekerasan secara hukum merepotkan.

Pemerintah mengatakan telah menambahkan beberapa klarifikasi pada RUU tersebut untuk mengatasi masalah tersebut. RUU ini diharapkan akan disetujui pada hari Kamis.

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here