Home Sport Klopp: Lewandowski ‘Luar Biasa’ Dia Pemain Terbaik Yang Pernah Saya Latih

Klopp: Lewandowski ‘Luar Biasa’ Dia Pemain Terbaik Yang Pernah Saya Latih

KORDANEWS – Bos Liverpool Jurgen Klopp memilih mantan pemain Borussia Dortmund Robert Lewandowski sebagai talenta terbaik yang ia bawa sebagai pelatih.
Klopp telah membangun tim yang mengesankan di Liverpool dan BVB, memenangkan Liga Premier dan Liga Champions dengan yang pertama, dan telah membawa Jerman ke sukses Bundesliga berturut-turut pada 2010-11 dan 2011-12 – terakhir kali sebuah tim selain Bayern Munich berada di urutan teratas.

Selama waktu itu ia telah menangani banyak pemain kelas dunia, tetapi satu yang paling menonjol dari pemain berusia 53 tahun itu.

Apa yang dia katakan?
Ketika ditanya saat wawancara dengan Bild yang merupakan pemain terbaik yang pernah bekerja dengannya sebagai manajer, Klopp tidak ragu-ragu menjawabnya.

“Robert Lewandowski. Sebenarnya tidak adil untuk mengatakan itu tentang pemain lain kecuali Lewy,” jelasnya.

“Apa yang dia dapatkan dari potensinya, bagaimana dia mendorong dirinya sendiri untuk menjadi pemain seperti sekarang ini, itu luar biasa.”

Menurut sang pelatih, bukan hanya kemampuan bawaan pemain internasional Polandia itu di depan gawang yang membuatnya menjadi pemain yang luar biasa, tetapi juga etos kerja dan determinasi.

Lewy mengambil setiap langkah yang dia butuhkan untuk menjadi mesin gol itu. Setiap orang, tambahnya.

“Dia telah membenamkan dirinya dalam permainan, dia hanya tahu dalam setiap situasi apa yang harus dia lakukan, ke mana dia harus pergi. Lewy adalah mesin yang mutlak.”

Lewandowski dan Klopp pertama kali bergabung pada 2010, ketika pelatih Dortmund menukik untuk mengontrak striker Lech Poznan yang menjanjikan, yang saat itu baru berusia 21 tahun.

Pasangan ini menghabiskan empat musim bersama di Signal Iduna Park, di mana BVB mengangkat dua mahkota Bundesliga yang disebutkan di atas dan DFB Pokal 2011-12 untuk menyelesaikan ganda domestik musim itu, juga mencapai final Liga Champions tahun berikutnya di mana mereka kalah. Bayern.

Flick melihat ke depan di tengah rumor pertengkaran Salihamidzic
Artikel berlanjut di bawah
Lewandowski mencetak 103 gol dalam 178 penampilan untuk Rhinelanders sebelum dia pergi ke rival Klassiker mereka pada tahun 2014 dengan status bebas transfer.

Klopp pindah pada musim panas berikutnya, mengundurkan diri setelah musim yang mengecewakan di mana Dortmund finis ketujuh di klasemen Bundesliga.

Editor :Jhon.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here