Home Health Kapolresta Palembang : Bagi Pengusaha Makanan Layanan Dine In Ditutup

Kapolresta Palembang : Bagi Pengusaha Makanan Layanan Dine In Ditutup

Kordanews – Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Palembang akan dilakukan pada 9-20 Juli 2021 mendatang

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengatakan pada penerapan PPKM mikro kali ini difokuskan ditempat yang menimbulkan kerumunan yakni Mall dan tempat makan.

“Untuk mall kami wajibkan jam operasionalnya dibatasi sampai pukul 17.00 WIB selebihnya tidak ada lagi aktivitas, ” ujar dia.

Sedangkan masyarakat yang memiliki usaha makanan seperti kafe atau restoran pihaknya hanya menutup layanan makan di tempat atau dine in dan untuk waktu jam operasional tidak ada batasan.

“Bagi pengusaha makan kami tidak menutup tempat jualan melainkan hanya layanan makan. Silahkan 24 jam kalian buka karena dilarang itu bukan jualannya tapi kerumunan, “ujar dia.

Terkait sanksi yang bakal diberlakukan kepada pelanggar, Irvan megaku sanski masih bersifat sosialisasi. Namun untuk sanksi secara hukum pihaknya saat ini masih formulasi.

” Tapi kami yakin masyarakat Palembang ketika diingatkan pasti akan patuh dengan peraturan yang berlaku, “kata Irvan.

Irvan menyebutkan sebanyak 320 personil Polrestabes Palembang yang akan diterjunkan dengan dibantu 50 anggota dishub Palembang untuk mengedukasi masyarakat terkait Pengetatan PPKM Mikro,

“Kemungkinan karena jumlah pasti akan kita informasikan lagi. Tapi Prinsipnya kami siap menurunkan seluruh personel, “kata dia.

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here